Sabtu, 27 Mei 2017

"gimana rasanya?"

1 Romadhon 1438 H
Huwow..
Iyaa!
Romadhon is coming..
Gue juga coming nih betewe, haha..

Jadi sudah berapa lama princiss kalian ini menghilang?
Hampir sembilan bulan?
Udah kayak hamil aja..
Emang lagi hamil haks.
Iyaa!
Alhamdulillah alhamdulillah banget..

Di beberapa tulisan gue ada terselip minta didoain untuk hal yang satu ini, tapi gue tekanin kalau gue dan suami bukan minta amanah, itu hak prerogatif Alloh. Hanya saja, berharap punya anak bagi pasangan suami istri itu wajar kan? Termasuk bagi kami.

Dan ya alhamdulillah setelah 6 bulan kami bersabar, ah mungkin waktu sependek itu belum ada apa-apanya ya, tapi siapa yang tau kadar kesabaran masing-masing orang, dan amanah itupun datang.

Sengaja memang menahan diri untuk nggak nulis, nggak share tentang hal ini, selain karena kondisinya yang masya Alloh ya hebat banget emak emak yang lagi hamil itu, pun gue pengen menjalani hari-hari penuh perjuangan tanpa keramaian dan koar koar. Let it be just us..

InsyaAlloh, pertengahan Juni nanti kita akan berjumpa dengan our little princess, cant wait tapi harus sabar.
Kalau gue nggak sabar trus keluarnya nggak sesuai rencana kan repot sendiri. Jadi saat ini gue dalam masa-masa harus ekstra istirahat, harus happy, nggak boleh sedih, nggak boleh banyak pikiran, dengan tujuan menghindari prematur. Yang mana, kehamilan gue ini memang berisiko tinggi. Tapi alhamdulillah, sudah berhasil sejauh ini, alhamdulillah.
Everytime minum suplemen, gue sambil ngitung sisa kapsul-kapsulnya. Soalnya kalau kapsul itu habis, tandanya gue harus kontrol dan yes bisa liat princess kami via usg. Itu heart-touching banget guys.

2 dari 3 suplemen yang  harus gue minum selama hamil, eneg eneg nggak papa yang penting bahagia :)

Well, tapi agak sedih juga karena ya nggak bisa ikut puasa. Ndak papa, demi generasi pengisi peradaban kelak, kata Ochak.
Lagipula insyaAlloh ibadah-ibadah lainnya masih bisa diusahakan.

Then hari pertama romadhon gimana rasanya?
Eh betewe ngomongin pertanyaan "gimana rasanya?", ada yang lucu deh. Jadi gini, karena memang kita lagi dalam mode sangat menjaga, lebih lebih si cinta itu, kalau gue ngeluh dikit sambil megangin perut eh dia pasti nanya, "gimana rasanya?"

Belum nemu lucunya?
Ya belum lah, gue belum selesai ceritanya.
Ada lanjutan dari pertanyaan itu.
Pertanyaan yang akhir-akhir ini sering dia lontarkan, "gimana rasanya mah? kayak mau haid nggak?"
Setiap dia bilang kata terakhir itu, gue nggak bisa nahan ketawa dan nggeplak dia.
Kenapa harus nanya itu gitu.
Mentang mentang abis kontrol dokter dapet pesen "kalau udah mules kayak haid, langsung ke rumah sakit ya". Eh jadinya dia nanyanya begitu, padahal gue-nya sendiri lupa lupa inget rasanya mau haid gimana, adanya rasa rasa mau pup, gimana dong?

Yeah hari pertama romadhon, excited!
Malemnya ditinggal si cinta tarawih, sedang gue di rumah elus elus perut sambil bilang "alhamdulillah ketemu romadhon ya kita, nak"
Nah sahurnya yang agak bersyukur nih gue, soalnya mamah lagi di rumah jadi bisa bantu masak. Hari selanjutnya nih yang bingung mau gimana, emak gue mau balik dulu nemenin Iza belajar, mau ujian dia.
But again, alhamdulillah si cinta itu nggak rewel, kata dia "udah nanti goreng telur sendiri aja".
Dia bilang gitu lempeng, gue-nya yang sedih.
Ndak papa ya, yang penting gue harus fokus jagain amanah besar ini, dari sejak mereka di kandungan sampai mendidik mereka nanti. Dengan begitu semoga jadi bagian gue membalas kebaikan hati orang orang di sekitar gue, si cinta, ortu, keluarga, teman..

Ya sudah, mari bersemangat memaksimalkan ibadah yuk di bulan romadhon ini..dengan apapun kondisi kita..


4 komentar: