Kamis, 19 Juli 2018

Exclusive! 1st year of Eleanors!

bismillah
akhirnya bisa sedikit punya waktu longgar, plus emak eleanors lagi nggak terlalu lelah, jadi bisa mulai nulis 1st year-nya eleanors
namun karena emak pusing kalau tulisannya bentuk narasi biasa, maka emak putuskan untuk dibikin bentuk Q&A aja, biar kayak anak zaman now gitu deh, haha
so, let's find out!



apa yang paling berasa perubahannya di usia setahun-nya eleanors?
makanan!
ini paling banget banget kerasanya
ngikutin nggak yang masa masa emak ribet ngurusin MPASI eleanors?
yang jungkir balik bangun pagi pagi masak
trus masa masa emak suka muncul tanduknya kalau ada yang coba coba kasih makan eleanors sembarangan
masa masa emak lebih galak dari induk ayam yang jagain anak-anaknya
segala neneknya, tantenya, sampe mbahnya kena deh semprotan
ya gimana, umur segitu, gue tipe yang pegang no gula no garam no pabrikan no instan sebelum umur setahun
jadi ya dari 6 bulan sampai 12 bulan itu, gue jumpalitan jagain makanan mereka
nah setelah setahun itu gue mulai haha hehe, nyaris membebaskan malah
intinya mereka masih ASI, jadi utamanya tetep dari gue
insyaAlloh gue masih dipercaya untuk mengASIhi mereka setahun lagi, yeey
jadi ya gitu, tentang makanan sih yang rasanya paling drastis berubahnya, di samping tentu perkembangan motorik ya



mengASIhi mereka selama ini gimana, kan dua bayinya?
well, eleanors, they are both so smart dan pengertian
selama ini gue giliran sih, kadang kakak kadang adiknya dulu yang mimik
biasanya pas yang satu mimik, yang satu kudu diajak main dulu, biar dialihin perhatiannya
begitu juga kalau mau nidurin mereka, pokoknya satu satu baru bisa
kalau mereka udah bareng sekamar, yang ada pengennya main, emaknya tepok jidat
that's why gue butuh bantuan jagain mereka
punya bayi satu aja yang bantu bisa dua orang
apalagi bayinya dua, bisa satu peleton dikerahin, haha
gue dibantu neneknya eleanors sama tantenya, tapi qodarulloh kemarin neneknya sakit jadilah gue hire asisten
eh balik lagi ke gimana gue mengASIhi eleanors
bersyukurnya gue resign ya gue bisa kapanpun ada ketika mereka butuh
karena sejatinya, mereka nggak cuma pengen mimik, mereka pengen bareng ibunya
itulah kenapa, menyusui itu beda dari memberi susu
yeah
then setelah mau setahun kemarin, kayaknya mereka udah mulai iri irian gitu
jadi pengennya mimik berdua
kalau kakaknya pengen mimik, eh adiknya juga ikutan nangis
jadilah mulai tandem mimiknya, kalau kata gue sama si cinta,  jadi kucing
tau kan klo emak kucing lagi nyusuin, gue nggak gitu sih, cuma effortnya ya begitu
alhamdulillah eleanors ini emang pinter si
gampang paham padahal cuma sesekali dicontohin
alhamdulillah




setahun ini eleanors udah bisa apa aja?
sebenernya pertanyaan kayak gini ini tricky, antara pengen tau atau cukup tau
haha ya udah lah
eleanors sekarang lagi asik asiknya rambatan, panjatan gitu, merangkaknya udah cepet banget sampe males ngejarnya haha
udah ngerti beberapa perintah sederhana, kayak dadah, doa, sini, tepuk tangan, cilukba, gitu gitu lah
dari fisik, berat sama tinggi mereka masih masuk standar, ya walaupun mungkin ada aja yang bilang kecil, lu coba aja gendong bentar, emaknya leyeh leyeh dulu hahaha
gigi, udah otw enam biji, makanya lagi gatel pengen gigitin apa aja
uh emak udah ada tanda gigitan di berapa spot ini, sakit asli
apalagi ya, paling udah mulai berkurang anxiety disorder-nya, itu yang nangis nangis kalau ketemu orang baru
mulai lebih woles mereka, efek sering gue ajak muter muter juga kali ya
dulu sampe lebaran di Jogja aja mereka masih susah nerima orang baru
iya, mereka lebaran kemarin ke Jogja
pertama kalinya naik pesawat, sama perjalanan jauh, berempat doang
alhamdulillah nggak ada kesulitan yang berarti si
pengen cerita tentang eleanors go to Jogja, eh malah pada milih 1st year eleanors
ya udah deh
setahun-nya eleanors pas banget kemarin di Jogja
udah gitu aja, hahaha



setahun ini eleanors udah kemana aja?
penting nggak penting ya pertanyaannya
mereka dari seminggu aja udah jalan jalan, ke rumah sakit sih, imunisasi haha
usia dua bulan udah ke Pondok Kopi Jakarta Timur, ketemu buyut sama sodara nenek
udah ke mall, usia berapa ya, empat bulan kali
kalau ke Coffee shop udah banyak, lebih kali 20 tempat di beberapa kota
udah kayak hampir dua minggu sekali ngoffee hoho
mari kita racuni dua bayik ini untuk suka kopi, yah minimal baunya dulu lah
secara emak bapaknya suka kopi, gimana anaknya nggak dijerumusin wakakak
then ke museum udah, naik KRL udah, ke kantor ayahnya sama mantan kantor mamahnya udah
trus delapan bulan udah diajak ke tempat mbahnya di Pemalang
nginep nginep di Bogor atas udah beberapa kali, ikut acara ayahnya
yang terakhir ya ke Jogja itu, lebaran ke tempat buyut dari ayahnya eleanors
hayuk siapa mau ngajak eleanors jalan jalan, boleh atur jadwal haha




ini pertanyaan agak oot, gimana cara bedain eleanors selain dari bentuk kepalanya?
nah ini
setiap ada pertanyaan, bedanya mereka apa, gue pasti jawab "bentuk kepalanya"
because that's the fact
karena bentuk kepalanya itu yang bikin bentuk muka mereka agak beda
lalu ntar ketemulah bedanya mereka
soalnya kalau dari bentuk mata hidung bibir dan sebagainya, mereka identik gengs
kepala kakak itu yang bulet
kepala adik agak lonjong
itu yang bikin kakak lebih luas mukanya
kalau adik, lebih imut
gitude
kalau masih susah, panggil aja namanya
ntar yang punya nama nengok, kalau lagi pengen nengok, hahaha
kadang pun yang dipanggil siapa yang nengok siapa
ampun deh
kudu training dulu baru bisa bedain mereka



pertanyaan terakhir ini, oot juga, biasanya anak pertama gitu kan ada titipan nama entah dari keluarga siapa, eleanors gitu juga?
ya jelas dong
titipan emak bapaknya
hahaha
well, ini sepertinya eksklusif dibahas di sini, kalau nggak salah inget
jadi nama mereka itu emang dari gue dan si cinta
si cinta mah simpel, pokoknya ada nama istri Rosululloh sholallohu alaihi wassalam
nah gue, ribet, pengen yang ada unsur bangsawan gitu tapi tetep nuansa Islami
bingung nggak lu
Khodijah dan Shofiyyah
gue yang pilih, gue ajuin, dan diterima
trus depannya gue yang pilih juga
Eleanor, Aliyanur
the highest light
juga gelar bangsawan Eropa
Rohmah
mercy
jadi?
ya begitulah
harapan orang tua eleanors
semoga mereka bisa meneladani para ummahatul mukminin, dan dipenuhi kasih sayang Alloh, serta memberi cahaya kebaikan bagi sekitarnya
aamiin

dan bersamaan dengan diaamiini-nya doa emak eleanors
maka berakhir pula tulisan berkedok Q&A ini
semoga nggak ada yang kelewatan yaa
mohon doanya ya buat eleanors sekaluarga
semoga hidup kita penuh berkah
udah gitu aja
emak eleanors pamit
see ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar