Sabtu, 15 April 2023

my signature: hampers lebaran

untuk bulan ini, aku mau nulis tentang hampers lebaran

hampers bukan sembarang hampers

tapi hampers by aku sendiri

hehe

jadi memang, sejak 2020 aku bikin hampers buat lebaran, tapi baru ini kepikiran nulis ceritanya

kenapa bikin hampers?

kenapa ya

entah juga, tapi rasanya seneng aja bisa bikin sesuatu, apalagi ada yang jadi terbantu

kalau dipikir untung rugi, hmm jauh panggang guys

ya alhamdulillah balik modal, tapi kalau bener-bener mau dikalkulasi dengan waktu lembur, begadangnya, meres otaknya.. yaaa untung rugi itu nomor sekian lah, hehe

terus, apa tuh isi hampersnya?

isi hampersnya tentu jualan aku

basicnya ada kripik jamur, aku tambahin makgora si makaroni, dan bonus lainnya

lalu dikemas sedemikian rupa, jadi cantik tapi tetap unik

kenapa unik?

pertama karena hampersnya bisa dikirim lewat ekspedisi reguler

biasanya hampers cantik gitu kan susah ya pengirimannya

harus pakai kurir instan, harus ekstra dijaga

tentu saja ongkosnya jadi mahal

nah aku maunya bikin hampers yang tetap ekonomis

selain itu karena bisa dikirim lewat ekspedisi reguler, jadi hampersku bisa dikirim kemana aja tanpa takut ongkos kirim yang mahal


kedua karena hampersnya awet tahan lama

hampersku isinya adalah keripik yang tentu tidak mudah busuk

jadi kalaupun di ekspedisi agak lama, tetap aman

beda dengan hampers yang bentuknya makanan

penyimpanannya harus khusus, pengiriman khusus pula, biar nggak busuk di jalan


ketiga, hampers aku unik ya karena hasil ideku sendiri hahaha

let's say, signature produk-ku lah

dan tentu aku tidak akan sengaja mengecewakan customer yang sudah percaya


alhamdulillah..

tahun ini lagi-lagi dipercaya beberapa kolega untuk mengirimkan hampers pada sanak saudaranya

hanya saja rasanya memang tahun ini tingkat ketidakpastian begitu tinggi

bahkan aku memutuskan meng-oke-kan project ini dalam dua minggu, yang mana sangat mendadak

karena biasanya sebulan sebelumnya aku sudah beres persiapan

asli, kemarin itu persiapan termepet banget!


isi-isinya


baru beli perintilan hampers awal bulan April, padahal aku berencana pertengahan bulan sudah beres pengiriman

yep, dalam dua minggu aku harus beres persiapan, beres foto produk, beres iklan, dan beres packing serta pengiriman


pusing nggak? hahaha

pusing sih, tapi lebih pusing kalau ternyata nggak ada yang perlu hampersnya :(


eh bukan pusing ya, lebih ke "mungkin udah waktunya berhenti"

ya kalau sudah nggak ada yang beli, berarti sudah tidak diperlukan kan?

tapi alhamdulillah alhamdulillah, masih Allah kasih kesempatan untuk mencipta bahagia




tentu terima kasih untuk teman-teman yang sudah mempercayakan hampers emak els sebagai bingkisan

hingga hasil karya emak els bisa sampai ke Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Bogor, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Ungaran, Ambarawa, Kota Semarang, Yogyakarta

bahkan sampai ke Solok Sumatera Barat dan Panakkukang Makassar, untuk yang nonhampers, tapi masih dalam edisi Ramadhan

alhamdulillah alhamdulillah

semoga perhatian dan cinta kasih teman-teman bisa tersampaikan dengan baik kepada yang menerima ❤️


dan sampai jumpa di karya emak els selanjutnya 🤗

mohon maaf lahir batin!



atas izin Allah, bisa selesai project besar ini, masyaAlloh alhamdulillah..


2 komentar:

  1. Selalu suka sama hampers by Emak Els... 🫰🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuu thank you so much ❤️❤️❤️
      really appreciate it, walaupun ku ngerasa masih belum maksimal 🙏🏻

      Hapus