Senin, 15 Mei 2023

1st year giving birth baby yassh!

sebelum kita jump to the main topic, aku punya teori, i always have sebenernya

memang tipe orang yang suka random tiba-tiba punya pemikiran, hahah

jadi kali ini aku mau bikin teori, bahwa sebenarnya setiap tanggal kelahiran atau let's say tanggal ulang tahun seorang anak itu, yang patut diselamati dan diberi perayaan adalah ibunya

boom nggak tuh

kenapa?

ya misal, lahirnya baby A bulan April tahun 2022, sekarang udah April 2023, itu artinya si ibu sudah melewati satu tahun pasca melahirkan si bayi

dan kita tau lah ya masa-masa awal kelahiran adalah masa-masa yang challenging

satu tahun sudah dilalui untuk mengurus makhluk ciptaan Tuhan yang masyaAlloh Maha Besar Alloh, tiada satupun yang bisa menandingi ciptaan-Nya

satu tahun yang berat, penyesuaian di sana sini, kondisi mental yang rapuh, dan sebagainya

maka tidak salah bukan, kalau aku bilang "perayaan" sesungguhnya sebenarnya untuk sang ibu

tapi ya namanya teori random aku, suka suka aku ehehehe

eits dan juga bukannya nulis ini bermaksud biar aku diselamatin ya, hmm kode kali ah hahaha

jalan-jalan yeyyy


yeah here we go

alhamdulillah alhamdulillah..

syukur jelas nggak henti-hentinya terpanjatkan

baby yassh tumbuh dengan penuh perjuangan dan tentu membanggakan

apapun progress-nya, aku sangat bangga dengan baby boy gemas ini

setahun yang berat untuk kami, alhamdulillah terlewati dan disyukuri dengan happy

ya tentu bukan berarti masalah berhenti, ruam elyassh bahkan masih setia menemani

nggak mau nyobain apa-apa lagi, karena takut kebanyakan efek samping untuk bayi

berat badannya juga sedikit mengkhawatirkan

terlebih kemarin menjelang 1 tahun, kami sakit sekeluarga

tapi ya sudah, qodarulloh

dan mengapa kita tidak fokus pada perkembangan baiknya?

mengapa fokusnya pada kekurangannya?

apa mindset-nya cuma mau lihat sisi negatif saja?

bukankah lebih banyak kemajuan dan hal yang bisa dibanggakan?

lelah

aku bakal fokus ke improvement bayi sholih aku aja ya.. nggak suka boleh skip hahah

alhamdulillah baby yassh tumbuh kembang dengan baik

sudah berlatih manjat meja, rambatan dengan satu tangan bahkan

bisa memasukkan makanan sendiri

sudah lama bisa tepuk tangan, dadah dadah, panggil mamah papah, bahkan tante!

hal yang berbeda dari kakak-kakaknya adalah dia tidak takut sama orang ataupun keramaian

ketemu orang baru malah penasaran, malah seneng, padahal dia tipe yang nggak banyak omong

di KRL yang ramai pun dia slow aja

trus apalagi ya, oh dia udah paham kalau misal aku bilang yek atau no, ketika dia masukkin yang bukan makanan ke mulutnya

ya sedikit-sedikit instruksi lumayan dipahami, alhamdulillah

yang pasti bayi aku satu ini kuat sekali, melewati sakit dan ujian hidup di usia yang masih sangat muda, masyaAlloh.. insyaAlloh jadi laki-laki tangguh ya nak.. aamiin


overall ada aja kekurangan yang bisa dikulik, tapi biarin aku bangga dengan apapun kondisinya

kalaupun mau "berkontribusi", cukup mendoakan kebaikan untuk baby yassh dan keluarganya..

begitu saja, kami sudah sangat berterimakasih..


dan mari berjuang lagi ya guys!

will be harder, sing penting yakin dan pokoke bismillah..

birthday boy sholih, and duo princesses sholihah


2 komentar:

  1. prajurit tangguh satu ini ya... masyaallah...
    sehat-sehat terus, emak dan anak... :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin aamiin ya Robbal'alamin
      terima kasih onty sholihah 🥰
      sehat-sehat juga untukmuuu, jangan banyak makan pedes wekekek

      Hapus