Selasa, 01 Mei 2012

curhatan akhir buLan -_-


Ahad 29 Apr. 12 18 : 48

Dibela-belain mau nulis padahal besok ada kuis dan tugas belom kelar. Tapi ya gimana si..on fire gini..hhe
Hari ini hari yg cukup melelahkan karena ada dua kegiatan yg harus gw ikuti. Sebenernya yg satu nggak di-sengaja-in dateng tapi ya rezeki mau gimana lagi. Loh kok bisa rezeki? Gini ceritanya..

Awalnya gw cuma daftar satu acara tentang penulisan gitu..sejak kapan gw tertarik nulis? Jujur sebenernya nggak tertarik..cuma entah kenapa gw daftar gitu padahal lumayan lah kocek yg harus dirogoh secara anak kos..tanggal tua pula -___-.. ya emang dasarnya gw baik kali yaa :3
Nah dan bener..pas malam hari sebelum hari H..asli gw males banget dateng..gw aja nggak ngerti mau nulis apaan ntar..secara gw itu manusia terpuruk yg nggak kreatif..nggak punya ide apa-apa..kasian ya gw :’( #huweek

Tiba-tiba ada sms tu dari saudari seiman gw #ciee..dia nawarin ikut talkshow gitu. And you know what? Tu talkshow emang udah inceran gw sejak beberapa hari yg lalu. Sampe-sampe tiap liat posternya di.pinggir jalan..di.tempelan gitu..gw brenti buat ngeliat. Kasiaan pokoknya gw -___-..
Tapi entah gw lupa atau males gara-gara registnya harus lewat sms..jadinya gw nggak daftar-daftar deh. Malah jadi daftar yg satunya itu. eeh ya udah kan ditawarin tu..and you know what again? It’s FREE! Iya gw juga gimana gitu ya..percaya nggak percaya gitu deh. Padahal lagi-lagi tu htm.nya lumayan bisa buat makan sehari. Anak kos dan tanggal tua..udah deh melas banget. Hhe :p

Dan saat itu juga gw galau sodara-sodara. Gimana enggak..yg satu udah gw bayar cash kan sayang kalo gw tinggal..secara dua acara itu waktunya bareng. Yg satu lagi kan udah ngidam banget pengen dateng mana gratis lagi >,<.. akhirnya gw dateng ke talkshow yg pengen gw datengin itu. tapi gw nggak mau dong duit gw yg buat acaranya satunya gw sia-siain..nah gw juga dateng tu ke acara itu..persis sebelum break lunch :P ..Sukses kan gw..hhahaha #evillaugh

Bro sist..sebenernya selain curhat gw mau sampein juga tentang namanya anugrah rezeki. Alloh itu Maha Tau tentang apa yg hamba.Nya mau..tapi sekarang masalahnya seberapa kuat usaha dan pengorbanan yg dilakukan oleh manusia itu untuk mencapainya. Setelah itu seberapa yakin manusia sama Alloh tentang rezeki yg udah diatur. Gw menekankan sama seberapa yakin..

Balik lagi ke tanggal tua ni..realistis lah. Udah sekarat lah tu dompet..tapi justru menurut gw ketika kita punya sesuatu yg saat itu berhargaaa banget pokoknya butuh banget..itulah yg barang berharga yg paling pantas untuk disedekahkan. Jeeeeeng..mau makan pake apa nanti?? Nah that.s why gw nekanin pada seberapa yakin..seberapa yakin kita tentang rezeki yg udah Alloh atur untuk kita.
Sensasi ketika kita udah nggak punya apa-apa tapi kita malah sedekah..amal ke masjid atau apapun bentuknya..waaah itu rasanya..luaaaaar biasa >,<.. Yg belum pernah ngerasain makanya coba dari sekarang :D
kayak yg pernah gw denger pas kajian..Ustadzah Arifah bilang kalau kebahagiaan itu adalah ketika kita bisa ngelihat orang lain bahagia karena perbuatan baik yg kita lakukan..asli! gw setuju banget!

ngasih sesuatu yg berharga..sayaaaang >,<. Padahal justru di sini ini kalau mau liat yg namanya murni keikhlasan..ketulusan mau berbagi. Dan yg paling penting yakin kalau Alloh yg memiliki semuanya..Alloh yg mengatur semuanya. kata Ustadz Yusuf Mansur si 'masa kalah sama orang yg tuhannya pikiran??' kita kan punya Alloh..minta aja..
It is easy kok..gw aja percaya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar