Sabtu, 25 Mei 2013

Menghias tumpeng di lapak pemulung Sarmili

jadi ceritanya repost eh nggak juga deh..melengkapi apa yg udah published di http://www.mediacenterstan.com/2013/05/lomba-hias-tumpeng-ala-warga-lapak-sarmili.html
ah akhirnya bisa nampang juga di media kampus..hhe :D
ya udah langsung aja..enjoy reading! :)


Menghias tumpeng di lapak pemulung Sarmili
Sabtu pagi 18 Mei 2013, hiruk pikuk telah terlihat di wajah kumpulan ibu-ibu warga lapak Sarmili. Ibu-ibu tersebut sangat antusias menunggu panitia yang sedang mempersiapkan bahan-bahan untuk lomba. Kali ini Al Falah, lembaga kepeduliaan independen yang beranggotakan mahasiswa STAN dan alumni menyelenggarakan lomba tumpeng untuk ibu-ibu lapak Sarmili. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 9.00 sampai pukul 11.30 di depan Mushola Lapak Sarmili.  Mekanismenya, panitia mendata ibu-ibu yang ingin ikut, kemudian membagi ke dalam beberapa kelompok. Ada enam kelompok yang siap beradu keahlian, masing-masing kelompok terdiri dari lima sampai enam ibu.

Sebelum lomba menghias tumpeng dimulai, terlebih dahulu disampaikan Pembukaan oleh Ketua Al Falah (Hafiz Azzam Azharani), kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib lomba. Pelaksanaan lomba ini kurang lebih tiga puluh menit, hasil menghias tumpeng kemudian dinilai oleh dewan juri. Sembari menunggu pengumuman pemenang, panitia dan ibu-ibu lapak serta adik-adik makan bersama. Rangkaian acara terakhir yaitu pengumuman dan pemberian hadiah, serta penutup.

Latar belakang Al Falah menyelenggarakan kegiatan ini tidak lain ingin mengajak ibu-ibu lapak untuk berpartisipasi dalam kegiatan Al Falah karena biasanya hanya anak-anaknya saja. Sedangkan tujuannya adalah untuk menyemarakkan lapak, menjalin silaturahim, dan menarik minat ibu-ibu untuk ikut kajian. Hingga akhirnya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi kenang-kenangan dari Al Falah kepada warga lapak, bukan hanya adik-adiknya, tapi semua warganya, dan ada bekas semangat kebaikan yang coba kami (Al Falah) tanam ke warga lapak.





















Karena kebahagiaan itu tentang senyum ikhlas merekah yang dapat kita hadirkan meski hanya hal sederhana yang kita lakukan..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar