Senin, 16 September 2013

(bukan) cari suami..

Setiap bagian dari diri kita memiliki hak yg harus diberikan. Bagaimana jadinya jika hak tersebut tidak tersampaikan? Ya dituntut lah, nggak bisa di dunia ya di akhirat. Itu juga yg terjadi pada diri laki-laki yg masih segar bugar sehat sentosa sejahtera serta bahagia. Well, sehat aja cukup sih. Cukup jadi syarat wajib buat si empunya badan untuk pergi sholat ke masjid. Tubuh, kaki, tangan, mereka punya hak untuk dilangkahkan ke tempat yg baik. Ingat! Mereka yg akan bersaksi kelak di akhirat, kemana saja dilangkahkan. Tidak tau kita bila akhirnya..malah nyanyi. Tapi truly, itu lah yg akan terjadi. 



Kewajiban, tidak hanya semata untuk memperoleh hak tapi juga tentang menunaikan hak.. 
Terus hubungannya sama judul apa ya? Jadi gini, ketika seorang anak adam (laki-laki) yg masih sehat wal afiat itu tidak mau melaksanakan hak terhadap dirinya, bagaimana mungkin ia bisa memberikan hak untuk anak istrinya nanti? Bertanggung jawab sama diri sendiri satu tok til aja nggak becus, apalagi nanggung sekeluarga. Memimpin diri sendiri aja nggak open (ini bahasa jawa ya, tanya tetangga klo nggak ngerti) apalagi mimpin orang lain. Eh klo nggak dibalik deh, mimpin orang lain bisa tapi kok mimpin diri sendiri nggak bisa. Serba kebalik balik.. 

Udah dikasih tau, udah dibikinin note, masih aja nggak mau menyat (ya betul, ini bahasa ayah saya lagi), ya udah berarti buat yang perempuan noh tambahin satu lagi syarat pas mau cari suami, harus sholat ke masjid. Cari suami, eh sebenernya cari suami atau calon suami sih yg bener? Secara klo nyari suami itu kan berarti tu laki udah jadi seorang suami (atau udah jadi suami seseorang?)..nah berarti salah dong. Harusnya cari calon suami..bener kan gue? 
Alah, orang pas masih kuliah aja nggak sholat, kenapa pas wisuda pada ribut ngurusin sholat? 
Eh ini ngelantur kemana lagi ya? Enggak ngelantur bro, ini contoh buat yang masih banyak alasan, dan gue yakin pasti ada. Dan menurut gue ini tolol. Gimana enggak, masa' berlindung dibalik alasan dengan pembanding yg lebih buruk? Manusia itu harusnya lebih baik, bukannya bangga dengan keburukan yg udah lalu. 

Oh iya klo ada yg mengalami kontroversi hati, salahin diri anda sendiri. Anda yg memilih untuk sakit hati. So, that is your own responsibility, not me. Gue cuma pengen nulis bebas tanpa batas di atas kertas. 
Jadi simpulannya, jangan cari suami, tapi cari lah calon suami. Itu. 

#udah marahnya nanti aja, dzuhur dulu
@pondok kopi 11:47

Tidak ada komentar:

Posting Komentar