Kamis, 19 September 2013

cewek, jalan, dan sholat..

Jadi setelah sukses mengoyak-oyak hati para lelaki, kali ini gue mau melakukan kudeta yg menggoncang jiwa para kaum hawa. Entah lah kena sindrom apa gue.
Yg namanya wanita itu, kebanyakan suka deh yg namanya jalan-jalan, entah itu cuma liat-liat, mengagumi, desperate, dan akhirnya belanja juga (itu gue). Yah seenggaknya tawaf lah keliling mall, atau ke pasar, minimal alfamart deh. Nah, nggak salah kok itu, secara gue juga suka, yg mau gue sorotin adalah jeng jeeeeng. Setiap kita nge-mall, nggak kerasa lah tu waktu, tiba-tiba udah dua jam aja jalan kesanaaaa kemaaari (nggak bawa alamat lho ya), tau-tau udah masuk waktu sholat aja, (nih gue anggep semuanya pada patuh ya sholatnya), udah deh break dulu sesi penjelajahan mall dan nyari mushola (biasanya klo nggak nyempil di ujung, ya nyungsep di basement).

Itungannya udah keren banget nih klo menurut gue, ke mall tapi masih inget sholat, thumbs up!
Tapi lebih keren lagi pake banget, klo kita ngusahain sholat jamaah. Hayoo. Ya klo musholanya digabung laki sama perempuan sih enak, tinggal ngikut jamaah-an di belakang jamaah laki. Nah klo mushola-nya dipisah gimana dong? Secara karena kita cewe, jadi nggak ngerasa harus sholat berbanyak kan..eiits tapi mengusahakan untuk sholat jamaah itu lebih hebat lho girls! Apalagi klo kita duluan yg mulai ngajakin.

Well, nggak susah kok. Tinggal kumpulkan niat yg bulat dan sebongkah muka tembok aja kok :)
Abis itu deketin salah satu mbak-mbak yg keliatan nggak bakal nolak klo diajakin jamaahan, ah insyaAlloh sih nggak bakal nolak, paling kita yg disuruh jadi imam. ya udah gpp, 3 serangkai surat terakhir pasti apal kan :)
Udah deh sholat bersama kita. Abis sholat, lanjutin deh jalan-jalannya #ups
Yah kadang gue masih nggak abis pikir ya, sama-sama mau sholat, di satu tempat, tapi sholatnya sendiri-sendiri. sebegitunya kah?

Nah mumpung kita-kita ini udah aware, udah paham, kita deh yg ngajakin..mungkin yg sholat sendiri-sendiri itu nggak ngerti harus bagaimana menghadapi hidup ini. Dan ini nggak hanya berlaku di mushola dimana kita nggak mengenal siapapun selain diri kita sendiri, tapi juga di kantor, di kampus, di sekolah, di terminal, di tempat istirahat bus (kenapa harus bus si), dan di semua tempat dimana kita bisa berusaha mengedepankan sholat berjamaah.
Eh gue aja yg pemalu abis gini berani kok ngajakin, masa' kamu enggak :3
sudah lah, udah tergoncang kan hai para wecewe? ya udah cus kapan-kapan ajakin gue jalan yaa :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar