Jumat, 07 Februari 2014

Sebulan menyampaikan..



07 02 2014 13:07

Hari jum'at yg selalu penuh berkah, in-syaAlloh. Selain memang selalu nunggu hari jum'at, khusus bulan ini gue nunggu hari ini buat nulis blog. Kenapa hari ini? Ya karena hari ini gue nerima uang perdana gue dari peresan keringet gue sendiri #mewek. Alhamdulillah..

Jadi hari ini gue menikmati  bonus dari kegiatan baru yg gue mulai sebulan kemarin. Gue nganggepnya bonus ya karena tujuan utama gue ngajar bukan tentang uang, ya bukan nyombong, klo duit mah bokap gue juga alhamdulillah masih bisa ngasih. Motivasi gue ya cuma pengen berbagi, nggak lebih..
ya lebih dikit lah, haha #becanda

Makanya ketika tiba hari ini, ya biasa aja, cuma ya nggak dipungkiri ada rasa sedikit bangga, coz ini lhoo uang pertama yg bisa gue hasilin..

Oke cukup ngomongin gajih gue, soalnya sebenernya pengen nulis tentang pengalaman gue menghubungkan ilmu, secara hari ini tepat sebulan gue menjadi sedikit bermanfaat buat orang lain.

Pertama gue mulai ngajar,pertama banget,sore jam 4 naik motor setelah sekian tahun dan hujan gede banget. Alhamdulillah..

Setelah sedikit perjuangan panjang menembus hujan dan dengan kemampuan bawa motor yg turun drastis, akhirnya sampai juga di rumah adik murid pertama gue. Singkat cerita, lancar aja ngajarnya, adiknya pinter juga sih, jadi nggak terlalu ribet. Hingga tiba saatnya gue harus pulang, dan alhamdulillah masih hujan. Suasana menjelang maghrib, rame, gelap, hujan..bismillah aja lah. Awalnya jalan pulang gue lancar-lancar aja, sampai tiba waktunya gue harus belok nyebrang jalan gede. Posisinya gue dari arah kiri mau muter ke kanan, karena jam pulang kantor rame banget dan macet, jalanan licin, dan terutama gue udah kaku pegang stang, jadilah gue nyium bemper mobil. Pelan sih, tapi lumayan dapet klakson panjang, alhamdulillah-nya lagi kondisi macet jadi tu mobil nggak bisa ngejar gue #selamet. Eh tpi jangan ditiru yg teman-teman, nggak bertanggung jawab gue u,u
Setelah insiden itu, gue ngelanjutin jalan pulang dengan perasaan shock berat! Fyuuuuuh~~
Pengalaman pertama yg berkesan banget..tpi sejak saat itu gue trauma naik motor sendiri. Entah, mungkin udah tua juga gue u,u

Adik murid gue yg lain banyak macemnya, ada yg pendiem, ada yg suka ngobrol, ada yg lumayan rajin, ada yg nggak mudeng tapi nggak mau tanya, heu nggak tau lagi mau gimana gue. Yg penting gue udah bilang sama mereka, klo gue ini nggak bisa bantu apa-apa, mereka sendiri yg bisa nolong diri mereka. Apa yg terjadi dalam hidup mereka itu ya karena usaha mereka sendiri. Everything depends on your self!
Kita ini cuma disuruh usaha dengan maksimal, untuk hasilnya biar Alloh yg nentuin. Klo emang kita nggak mau berusaha untuk berhasil, ya udah berarti emang kita nggak pantes untuk sukses..
Fyuuuuh, jadi nenek-nenek deh gue, haha gpp sekali-kali..

Kayaknya cukup segitu cerita gue..pokoknya apapun yg lo lakuin, asalkan itu baik, halal, ngarep ridho Alloh, ya udah bersyukur aja. Terlebih lagi yg dikasih kesempatan berbakti sama orangtua di rumah, manfaatin tuh kesempatan sebaik mungkin..karena kita nggak bakal tau kapan lagi ada kesempatan itu.


Harapan buat gue sendiri, semoga tetep dikasih kesabaran, kekuatan, dan bimbingan, supaya bisa menyampaikan sedikit ilmu ke adik-adik gue. Bisa bermanfaat..bisa menularkan kebaikan..bisa menyampaikan sedikit syi'ar dinul Islam..aamiin in-syaAlloh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar