Kamis, 17 Januari 2013

coretan di sela uas..

Alhamdulillah..
Bukan karena baru tersadar untuk nulis lagi kaan? Hha bukan..pokoknya alhamdulillah dulu aja deh..
Pengen diawali dengan apa ya tulisan ini..hmm..

Yg pasti pertama turut berduka buat korban banjir di jakarta dan tangerang (juga tempat lainnya). Sebenernya bukan masalah baru si..tapi setelah ngeh kalo deket banget sama lokasi banjir yaa jadi ngerasa lebih berempati aja. Alhamdulillah banget tempat aku domisili sementara nggak kena..ya paling banter semata kaki lah (itu juga lumayan deh kayaknya -,-). Yah apapun itu bersyukur lah..


Ah sebenernya bingung juga kenapa timing buat nulis baru muncul sekarang..di saat temen.temen yg lain berkutat dengan persiapan uas, baca ppt dosen, nagaplin materi di pdf, ataupun bolak.balik print out.nya. lah gw malah nulis -,-

Ya gimana yaa..anti mainstream :p
Ngomong.ngomong tentang uas..hari ini hari ketiga uas..dan selalu ada cerita di setiap suasana (berasa iklan deh). Seriusan..

hari pertama uas..
mbak penjaga: yak dimulai yaa..udah jam 8 pas tu
#hening
Gw clingak clinguk..oke mbak!
And you know what? Di.kelas itu baru ada tiga anak!
Entah karena di luar masih mendung gara.gara abis ujan jadi masih keliatan gelap..atau karena gw (dan kedua tmen gw) yg mau ujian doang? Hha.. enggak lah..pasti yg lain masih belajar..emang gw u,u #sedih

Hari kedua uas..
Pak penjaga: yg terlambat nanti bilang “maaf pak saya terlambat. Mau minta soal” gitu yaa..
Gw shock. Oke bapaknya unik. Terkadang emang orang punya caranya sendiri buat ngedidik attitude. Apalagi buat anak muda sekarang..hmm termasuk gw juga :’(

Hari ketiga uas..ya hari ini
Nggak ada yg fail awalnya..berdoa à ngerjain à selesai à kumpulin..lancar
Tapiiii..beberapa saat setelah gw keluar ruangan..
Ibu penjaga: mbak..ini essaynya eh pilihan gandanya kok nggak ada?
Gw: eh ditulis lagi ya bu? (sambil cengar.cengir ala gw gitu -,-)
Pasalnya gini lho..kan di lembar soal udah ada kolom identitas..jalan dong logika gw kalo pilgan.nya ntar dijawab di lembar soal aja (kan udah ada id.nya)..lagian dulu ada dosen yg bilang “kalian itu rajin.rajin ya..udah disilang di soal eh ditulis lagi di lembar jawab”.. yaaa gw kan nggak mau dibilang rajin..kan anti mainstream..hha :p

Jadilah gw buru.buru nulis lagi pilgan.nya. ya apapun itu makasih lah buat ibuknya yg perhatian sama gw #terharu..

Udah kan..gitu doang cerita uas gw..secara baru hari ketiga -_-
Tapi ada yg aneh nggak si..kenapa gw malah cerita hal-hal yg fail? (ya terserah gw si sebenernya -,-) cuma ya mau apalagi..masa’ gw harus cerita kalo ujian gw lancar trus? #songong banget lah# astaghfirulloh u,u

As usual si gw kalo ujian..yg udah deket banget sama gw psti tau lah (emang ada? -_-) sebelum try out ujian nasional aja gw malah nyanyi manusia bodohnya ada band..fail banget ya hidup gw..tisu dong -_-

Gw bukan tipe orang yg ayok dong belajar..ayok dong apalin semuanya..ayok dong bener.bener di luar kepala. Karena selain daya ingat gw rendah serendahnya..gw emang ngerasa nggak harus segitunya. Apalagi yg harus belajar sampe nabrak waktu sholat..yg harus nggak puasa gara.gara takut nggak konsen..yg subuhnya kesiangan gara.gara belajar sampe larut..dan yg yg selanjutnya. Buat gw itu konyol! Sorry ya bukannya gw malaikat yg nggak pernah kayak gitu (pernah juga berarti? Hih)..tapi gw sadar akan sesuatu..kalo ujian itu nggak akan pernah selevel sama kewajiban.kewajiban ibadah kita. Nggak level! Catat ya mas bro dan mbak sist #ala guru SD# #emang ada guru yg kyk gitu? -,-

Justru sebenernya ujiannya itu bukan ujian ini (nah loh bingung).. ujiannya ada di gimana kita mengatur waktu sebaik mungkin..tetep belajar tapi ibadahnya nggak terabaikan. Malah harusnya ibadahnya jadi lebih lagi. Kata mentor gw pas liqo’ di ujung perjumpaan (-,-) “tahajjudnya ya tiap hari”..ya that means justru! Justru ketika ujian cobaan musibah dan sebagainya yg dateng itu mengharuskan kita menambah kualitas dan kuantitas ibadah.

 Yah bukan gw apa.apa ya..tapi menurut gw sehebat apapun..sepinter apapun..sedewa apapun seseorang (ya ampuun bahasa gw)..nothing lah kalo ibadahnya belang bentong

Mau cari muka di depan manusia? Tapi menjadikan diri hina di depan Pencipta? Oh maan! You must be kidding me so well! (lah kok so well -,-)

Tapi di lain sisi..gw juga bukan pengikut aliran yg isi hidupnya cuma ibadah tanpa berusaha. Tetap ada belajar dan berupaya..tapi ada porsinya..dan ya porsinya kita yg tau kapasitas masing.masing..

Anyway udah panjang bener yak curhatnya..dan liat teman.teman! matahari bersinar cerah (plis ummi -,-) ..ya maksudnya mari mencuciiii! Secara kemarin.kemarin mendung terus kan u,u

Buat yg lagi belajar..udah baca qur’an belum ni? Selembar dua lembar masa’ nggak mau :)
Buat yg belum nyuci..berdoalah agar matahari tetap bersinar..hahaha u,u


2 komentar: