Senin, 30 Desember 2013

Goes to Jogja : Pantai Parangtritis

Gue suka banget sama laut, sama pantai. Laut itu just like huge place with no border! Fuuuuuuuuuuh~
udah cukup, kali ini bukan buat curhat, it’s time to give my report..beserta gambar-gambarnya tentunya.

Sebenernya gue udah pernah ke pantai ini, tapi it’s so long time ago, lamaaa banget. Jadi seneng lah bisa balik lagi, dan kali ini nggak lupa mengabadikan salah satu karya Yang Maha Kuasa di bumi ini.

Sebelumnya udah gue ceritain dari bonbin Gembira Loka kan, itu tuh yg lari-lari keujanan ke pintu keluar. Iya, sebenernya kan lagi musim hujan tapi nggak tau kenapa ada jadwal mau ke pantai, nggak abis pikir lah. Namun sodara-sodara, alhamdulillaah, nggak ujan tuh di daerah parangtritisnya. Coba bayangin aja, ke pantai tapi ujan, apa nggak geje tuh?

Oh iya, perjalanan dari bonbin ke pantai kira-kira sejam lebih, berangkat jam 11-an sampai pantainya jam 12 lebih. Nah ini yg gue khawatirin klo lagi jalan-jalan, gimana sholatnya? Apa yg lain pada mikir sholat? Nggak munafik ya, udah sering kok gue nemuin orang-orang yg menomor sekiankan sholat. Padahal sholat itu salah satu bentuk rasa syukur kita sebagai seorang hamba, karena udah diberi banyak nikmat dan kesempatan. Ya nggak?

Udah sampai tempat parkir bis, pada turun, dan gue sibuk celingak-celinguk cari mushola. Alhamdulillah lagi, beberapa orang (entah itu orang jualan atau apa) di sekitar parkir bis ngasih tau letak musholanya. Dan ternyata banyak juga keluarga lain yg mau sholat, parahnya gue baru inget klo tetangga gue ada yg semacem apa ya, bisa dibilang ngerti agama gitu, lupa gue..maklum. Jadi beliau yg mimpin sholat, jamak gitu. Yah udah tenang deh.

Kita itu nggak bisa nentuin sedetik ke depan kita masih hidup apa enggak. Kita nggak tau apa kita masih dikasih waktu buat sholat nantinya. So, jangan nunda-nunda sholat. Mana tau malaikat maut udah siap di samping kita, sedangkan kita belum sholat, mau bilang apa kita sama Alloh??

Selesai sholat, kita jalan deh ke pantainya. Kesan pertama yg gue dapet dari area sebelum pantainya itu..terbengkalai. Gue lihat ada banyak semacem kios tapi dibiarin kosong, dan pastinya kotor. Area parkir dan jalan sebelumnya pantainya juga kotor. Masalah klasik sih. Sisi bagusnya, pantainya bersih, pasirnya juga. Seneng lah walaupun cuma menikmati deburan ombak..udah lebih dari cukup.

Okay! It’s time to show you my jepretan..enjoy!!


ini mushola-nya..walaupun seadanya, alhamdulillah ada..





yg mau naik kuda atau delman keliling pantai, bisaaaaa..



kolam air tawar, buat mandi atau cuci kaki..
bayar tapi, haha..





ini suasana sekitar pantai, ada hamparan pasir yg luas, ada ATV, ada payung-payung buat berteduh
asik lah :D







ini sand marking by iza aka ijah..
so cute :3




ini sewa-an payung sama tiker..
berhubung gue nggak berenang, jadilah nyewa ini. 25ribu sepuasnya..




and here is my masterbeach!









Lakukan lah perjalanan di muka bumi, agar kamu bisa mengambil hikmah, serta bersyukur..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar