Minggu, 30 November 2014

am i a writer? satu hal pasti, aku suka menulis..

Beberapa hari yg lalu, gue menemukan tujuan baru hidup gue, udah emang nggak jelas banget, semenjak sesuatu hal terjadi gue memutuskan untuk nggak jadi mengejar posisi yg sempet gue singgung kemarin.
Itu lah hidup, sekuat apapun kita percaya bisa memegang kendali arah kehidupan kita, tapi tetap Tuhan yg punya kunci utama pintu mana yg harus kita buka, dan kemudian meniti langkah..

Terhenyak sesaat, ketika seseorang menodongku untuk menulis, untuk media penting. Aku yang beberapa hari terakhir dengan bangga mengatakan kalau hobiku adalah menulis, aku yang dengan sigap mengacungkan jari ketika ada yang menanyakan siapa yang suka nulis, dan rasa percaya diri itu seketika runtuh. Belum pernah terpikirkan olehku untuk menulis dalam situasi formal, dan tetiba gue pake sisi lain gaya tulisan, haha gokil kan.
Maap yee agak random, hectic gile nih.

Jadi ceritanya gitu, shock seneng nggak nyangka aja, klo kata anak gahol zaman sekarang 'da aku mah apa atuh', seonggok debu di ujung dunia, nothing lah, tapi dengan baik hatinya 'diminta' show what i can do. Dan gue nggak akan menyianyiakan, ngerti kan cara bacanya haha, kesempatan itu. Mau nggak jelas, nggak bermutu, ngarang abis, nggak ada skill, gue nggak peduli, pokoknya gue cuma mau nulis, berbagi lewat kata, meski tak bermakna, gue cuma mau menyapa, ah sesimpel itu kok.

Bahkan dalam proses penulisan tadi, gue nggak banyak memikirkan detil, ngalir aja pokoknya, gue mau kesan pertama tentang tulisan gue mencerminkan seutuhnya diri gue. Nahloh pasti penasaran deh kayak apa rupa mahakarya gue yg cuma membutuhkan sedikit waktu untuk nyelesaiinnya, tapi ngeditnya berhari hari, haha enggak, serius cuma bentar. Klo kelamaan takutnya malah jadi nggak natural, terlalu banyak yg ditouch up, gue udah oke kok nggak perlu diapaapain lagi, tulisan gue ding maksudnya.

Tulisan selesai, tinggal dikirim kan, nggak semudah itu, perang lagi ni hati, galau lagi. Serius mau dikirim? Lu tau kan level tulisan lu dimana? Bejibun pertanyaan penting nggak penting, dan gue cuma bisa bilang, bodo amaaaaat, hahaha. Pada akhirnya gue memilih untuk sholat dhuha dulu, gue paling nggak bisa dan nggak terima klo ada orang yg sok mendahulukan keperluan pribadinya ketimbang memenuhi kewajibannya, berterima kasih pada Robb-nya. Yg perlu itu kita lhoo, kita yg harus mendekat, kita yg harus sadar diri. Nggak pernah habis pikir dengan orang yg milih pilihan lain daripada sholat dulu misalnya. Huh udah ah jadi sebel sendiri gue. Balik lagi ke tulisan gue, abis sholat dhuha barulah gue kirim tulisan gue via email. Jebret! Connection failed..
Maaak cobaannya begini banget yak.
Alhamdulillah setelah mifi-nya gue restart, koneksinya lancar lagi, dan terkirimlah tulisan gue dengan anggunnya.

Sebenernya post gue ini cuma pengantar, pemberitahuan, klo gue punya tulisan, tapi masih rahasia, nanti klo di sono nggak dipake, gue bakal posting di sini kok, jadi cuma pelarian nih? Ups.
Nah udah kan pengumumannya, putri cantik mau istirahat dulu ya, biar besok tetep ngehits.. ini pura puranya nggak ada yg baca, emang nggak ada si. Okedeh, besok hari Senin dan tanggal satu, semoga honor turun dari langit, aamiin, hheu maklum emak emak penghuni kos, udah ditagih nih..
Semoga semua orang bahagia dalam apapun keadaannya, itu arti dari bersyukur..
Selamat beristirahat universe :)


2 komentar:

  1. yow, semangat, mil. kata penulis2 yg udah terkenal, kalo nulis itu emang harus ngalir, jgn kebanyakan mikir dlm proses pertama, setelah selesai baru diedit. jgn kayak gw, terlalu perfeksionis jadi malah tulisan gak jadi2 :3

    btw, ini pertanyaan yg udah lama menghantui gw...
    kenapa nama blogmu "princiss-bluummi"? terutama kata "princiss"-nya itu loh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyoooo, lama-an ngedit ulangnya daripada ngetik awalnya xb

      pertanyaan bagus sekali, mabeles mabeles! :D
      tapi pertanyaannya gue jawab kapan kapan yaa, itu mau jadi salah satu bagian yg gue masukkin ke buku biografi gue :3
      itupun klo ada yg mau nulisin,hahaha

      semangat lil! :D

      Hapus