Rabu, 10 Desember 2014

Birunya langit masih indah, maka jangan berhenti melangkah..

Apa yg pertama kali terlintas di benak kita jika mendapatkan sesuatu yg tak pernah selintaspun terpikir sebelumnya.
Itu maksudnya, hanya belum pernah terpikirkan loh yaa, bukan tidak diinginkan.
Still remember about target atau impian atau bidikan gue nggak nih? Yg itu tuuh, post tulisan di bawah post ini persis, yg masih inget alhamdulillah, yg enggak, masih betah lu mantengin blog gue? Nggak mau pergi aja? Gue usir nih. Haha becanda, tapi boong.
Scroll aja dikit ke bawah homepage blog ini, ntar nemu deh tulisan dengan judul am i a writer? bla bla blaa..

Hey, sebelumnya gue seneng banget bisa nulis via laptop again, meskipun laptop pinjeman, tapi momen-tempat-siatuasinya itu dapet banget. Secara ini pertama kalinya gue nulis langsung dari calon tempat gue mengembangkan sayap pengetahuan, mungkin.
Duh bahasa gue kebanyakan bunganya ya? Iya nih maklum lagi galau, ups anak manis nggak boleh galau, nanti jadi asem. Kamu dong, hha.
Lantai 16, strightly sky in front of my eyes, biru dengan arakan kapas putihnya, aahh terbang gue.
Meja dan kursi yg cozy abis, snack yg siap menuhin rongga diafragma, kopi yg belum gue temukan keberadaannya,  koneksi yg super banget, then nikmat Tuhanmu yg mana lagikah yg kau lupakan?

Gue awalnya ngerasa berdosa sekali doing nothing di sini, meskipun emang nggak bisa nyalahin siapapun, inilah keadaannya sekarang. Dan gue hanya berusaha tetap produktif dengan cara gue sendiri, menulis, pasti adalah benang merah yg bisa dihubungin, antara menulis dan bekerja.
Hal yg sangat tidak ingin gue lakukan adalah mengeluh dan mengemis. Ketika situasi menghendaki diri gue harus seperti ini, ya gue terima. Kecuali, kalo gue ngerasa itu sangat bisa gue ubah. Semua yg out of my hands, di luar kuasa gue, ya gue biarin aja. Mau apalagi emang? Ngedumel? Mencak-mencak? Salto? Atau terjun sekalian nih dari sini? amit-amit astaghfirulloh #ketok-ketokjidat
Gue sih menikmati hidup aja, dikasih tugas ya dikerjain, dikasih kesempatan bersenang-senang ya digunain,  nggak perlu lah mengemis untuk hal yg emang bukan buat elu. Every single body has it own turn, gampange saben wong ki nduwe wayahe dewe-dewe. Pleasee, koreksi basa jawa gue! Nggak pernah nggenah klo pake basa jawa, daripada jatohnya wagu mending ngomong sok british, aih.
sky is too high, but not for dreaming..


Jangan tanya deh sebenernya gue mau nulis apa, random itu kan separuh nyawa gue, jadi ya begini inilah. Random!
Pengen nulis aja apa yg gue rasa sekarang, seneng, bingung, masih meraba arah, bingung mau terjun apa enggak, well yg terakhir no.
Yg pasti, inilah hidup, yg lu mau seneng atau susah tetep namanya hidup, tetep berjalan. Dia nggak akan nunggu lu move on, dia nggak akan nunggu lu bahagia, baru bergerak lagi. Lu mau ikut bergerak atau mati terlindas, thats your own responsibility, urusanmu dewe.
Klo gue sih, akan tetep berjalan beriringan dengan hari, meskipun jalannya nggak selalu lurus, yg penting masih dalam jalan yg bener, on the track lah istilahnya.

Udahan nih? Udah aja deh, ntar kalo galau lagi, gue curhat lagi yaa.
Buat yg di sana, kamu, iyaa, kamu, hoeek. Stand up for your life, guys! Semua orang punya masalah masing-masing, mungkin lebih berat, mungkin lebih ringan, tapi yg membuat berbeda bukan itu, namun cara kita melihat dan memasak masakan eh masalah tersebut.
Gue sering banget, selalu malah, tidak memperberat masalah, bukan berarti menyepelekan loh yaa, dipikirnya nggak sampe begitu banget. Yg ada bukannya selesai, malah makin nambah itu masalahnya, beranak pinak.
Kalo misalnya udah ngerasa nggak sanggup ngehandle sendiri, carilah temen curhat, saran banget nih ya, temennya yg aman aja, yg udah kenal lama, yg udah tau borok-boroknya kita, dan yg paling penting yg sesama wanita, ya kalo laki-laki ya sesama laki-laki. Biar aman aja, dari segi isi cerita, rasa, dan agama. Sebenernya mau nulis, aman dari segi hati, tapi nggak jadi ah, ntar dikira gue galau banget banget, padahal si, galau aja, wkekek. Intinya berbagi laah, dipendem sendiri, emang kuat? Kalo nggak ada bahu untuk bersandar, selalu ada sajadah untuk bersujud kan? #wink
Fuh..

Hoh kopi yg barusan gue rampok dari ibu Dini (OB di sini) udah abis aja, padahal baru mulai nulis, dih trus yg sepanjang itu di atas apaan, plis.
Iya ibunya baik deh, gue kan nanyain kopi, dicariin di mejanya pegawai yg lagi nggak di tempat aka ngerampok juga, yah berhubung si ibu punyanya kopi item doang dan gue lagi nggak pengen, maka gue terima saja hasil rampokan itu. Haha enggak ya pemirsah, itu becanda, sebenernya kita hanya minjem tanpa sepengetahuan yg punya, sama aja dooong.
Ntar kata ibunya, si ibu yg bertanggung jawab ke mas Alda, mbuh mau gimana tanggung jawabnya, gue mah sendhiko dawuh aja.
nikmati saja, what else..


Pagi yg sudah merangkak siang, saatnya gue pamit pulang. Eh enggak ding, saatnya gue baca-baca peraturan, untuk hati yg lebih tenang. tsaaahh.
baca nggak yaa..

Thanks so much sudah berjuang meladeni curhatan penting gue sampai baris ini, semoga semua jerih payah sodara dibalas dengan setimpal. Kalo mau, gue bales dengan selipan doa ini yaa:

sumbernya : http://rethie.blogspot.com/2014/01/mendalami-al-matsurat-allah-penghilang.html

Dan gue nggak jadi cerita yg sebenernya pengen gue ceritain, haha gpp, yg penting udah setor satu tulisan, sigh nyambungnya dimanaaa ini.
Syudaah laah..
Enjoy your day ya kawan, keep simple, kece,dan happy! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar