Jumat, 19 Desember 2014

i am the chosen, no, i choose!

Kamis, 18 Desember 2014

Helloww dunia!
Assalamualaikum :)
Pagi yg cerah, six windows in front of my eyes, then you can guess what shiny morning it is! And i am happy!

Mulai selasa kemarin, gue Ummi Kaltsum officially, resmi, penempatan di Bagian Jabatan Fungsional Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan. Ini yg dalam tulisan kemarin gue bilang, tentang gimana rasanya dapet sesuatu yg tidak pernah kita pikirkan sebelumnya. Sangat bersyukur, 'ala kullihal, for everything. Memang ini bukan posisi yg gue bidik dari awal bahkan sebelum gue ngerti Setjen itu apa, tapi gue ngerasa inilah sebaik-baiknya rencana Alloh seperti yg tak henti-hentinya gue panjatkan di dalam doa gue. Just give me Your best, berikan yg terbaik menurut Engkau.
Gue sempet bikin notes manual singkat, yg intinya gue ngerasa sebagai orang terpilih, the chosen, dan itu kehormatan buat gue.
Sebenernya ada cerita pra-penempatan, tapi gue keep aah, biasa buat materi biografi gue nanti, insyaAlloh. Pertanyaannya, ada gitu yg mau nulis tentang kamuh? hahaha.
Surat Penempatan..

Oke kita masuk ke inti tempat yg akan jadi saksi perjalanan karir gue, lantai 16 gedung Djuanda I. Pertama kali dateng ke sini, gue diterima dengan baik oleh Kepala Bagian, Pak Imam Sofyan, dikasih beberapa wejangan dan yg pasti memperkenalkan bagian yg beliau tangani. Kemudian gue dan satu temen yg kebetulan "dipasangkan" dengan gue masuk ke ruangan kerja dan kenalan sama pegawai-pegawainya. Ada 3 Kepala Subbagian, dan 7 pelaksana, overall semua pegawai welcome us so friendly, ramah-ramah, dan dengan senang hati ngasih tau kita ini itu. Ada mbak Candra yg ngasih souvenir pameran ke gue, banyak, buku pulak. Ada mas-mas yg lain yg juga baik, nawarin gue makanan terus, ada pak Didit yg easy going, bu Aida yg masih cantik meskipun kayaknya banyak pikiran, ada bu Sulis yg low profile sekali. Duh nggak bisa banget nyebutin satu-satu, selain belum lama kenal, belum punya kapasitas buat nilai juga. Da aku mah apa atuh? Apa aja boleeeh..
Buku kisah kasih pegawai pajak, nge-feels banget..

Oh ya ada satu pegawai, mas-mas yg menurut gue si paling care, yg lain care juga cuma ya there is always more, nah mas-nya itu yg dalam tulisan gue kemarin minjemin gue laptop, yg juga gue pake sekarang buat nulis. Namanya mas Danang, dan beliau sebentar lagi mau ngelanjutin S2 di Amrik, cool news isnt it? Yeah walaupun gue nggak terlalu ngerti pentingnya dimana, entahlah jangan ditiru, makhluk demotivasi kayak gue ini, tapi gue sangat setuju kalo pendidikan itu too important to be denied, terlalu penting untuk diabaikan. Sebisa mungkin klo ada kesempatan buat sekolah lagi, ambil aja. Dan kalo kata gue sih, bikin sendiri kesempatan itu, kejar, jemput bola!
Inilah hidup, yg lu mau seneng atau susah tetep namanya hidup, tetep berjalan. Dia nggak akan nunggu lu move on, dia nggak akan nunggu lu bahagia, baru bergerak lagi. Lu mau ikut bergerak atau mati terlindas, thats your own responsibility, urusanmu dewe.
Dan itu tulisan gue coppas dari post kemarin, haha.

Hmm, how should i end this post? Ah jadi keranjingan pake bahasa inggris nih, secara ada lawan duet yg entah gue ngerti atau enggak dia tetep ngomong pake english, dan gue dengan mantap ngejawab dengan Bahasa Indonesia, yes man, i love this country! Alasan.
Penting juga lhoh belajar bahasa inggris, udah coba aja, dont be afraid, nggak ada yg perlu ditakutkan di dunia ini, kecuali yg dikecualikan. Dulu, gue sering ngobrol gitu in english sama partner in crime forever yg sekarang lagi sibuk ngerjain laporan, haha, semangat ukh! Lepas SMA, kuliahnya nggak banyak ketemu english, pas ketemu matkul english pun gue sempet tertatih, lupa, ah melupakan tepatnya. Tapi mungkin bentar lagi, akan mulai mempelajari lagi, dan gue akan bilang kalo gue very not good in english but i will try to be good. Bukan buat apa-apa, kalopun nggak berguna sekarang, someday mungkin akan berguna, who knows? Setidaknya ya buat ngajarin anak-anak nanti, ups. hahaha..

Heyyy! Do you get something to be laughed of? Ada yg bisa didapet nggak dari tulisan gue yg ini? Atau setidaknya yg bisa ditertawakan? Ada lah yaa.
Setelah itu, let us pray for each other, berdoa untuk bangsa ini, untuk saudara-saudara kita yg terkena musibah dimanapun mereka berada. Minta sama-sama ke Alloh, supaya kita selalu dalam penjagaan-Nya, selalu dalam ridho-Nya..
Doain gue juga, bisa bekerja dengan pengabdian setulus-tulusnya, untuk bangsa ini.

It is good to do what we love, but it is better to love what we do..
Mari bersama bergerak, untuk Indonesia!
^_^/

just love it, as simple as it is..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar