Sabtu, 20 Desember 2014

Ketika persaudaraan tak terbatas seayah dan seibu..

Memo terakhir di tablet gue tertanggal 31 November 2014, sekarang nulis di tab lagi gara gara nggak mau kehilangan momen, padahal ribet ih pake layar tunyuk ini, kepleset terus. Yg ada lamaan ngehapusnya daripada ngetiknya, heu.
So, what is that special moment yg bikin gue harus secepetnya nulis?

Jadi gini, pagi yg cerah tadi seharusnya hidup gue bahagia tenang sentosa, sebelum ada seseorang yg bikin gemes, pasalnya dia tiba tiba ngajakin nyicil barang barang ke kos baru siang tadi juga. Untung dia cantik, klo enggak udah gue uyel uyel tuh orang.
Tau kan gue itu paling sebel klo yg namanya ndadak ndadak, unplanned well, nggak terencana dengn baik. Tapi ya dasarnya pengen cepet beres juga, ya udah gue ikutin aja.
Oh iya lupa cerita, klo gue mau pindah kos, gue mau membebaskan diri dari kekejaman metromini dan kegilaan jalanan ibukota yg nggak peduli sama makhluk lemah kayak gue. Oke itu lebay.
Ya gitu, nyari yg lebih deket kantor, yg tinggal jalan kaki, meskipun mau nggak mau harus diakui gue lebih nyaman di kos gue sekarang, pewe banget lah. Cuma ya begitu..yaaa begitu.
Nah, balik lagi ke nyicil pindahan, mulai deh gedubrakan ngeluarin barang barang di lemari, masuk masukin kardus, iket iket, lakban. Itu rencananya. Kenyataanya, gue hanya mampu duduk, stuck, online, dan dengerin radio. Keren!
Gundulmu. #ups
Ya gimana, gue kan udah bilang nggak bisa banget ndadak gitu, semuanya harus jelas jadwalnya. Di sela gue mencoba menyusun barang barang, gue wassap-lah temen gue yg baik banget, kenapa gue bilang baik banget? Ntar tau sendiri, klo baca tulisan ini sampe abis, hheu. Gue bilang aja klo mau pindahan sekarang, bantuin angkut angkut doong. Awalnya si becanda doang, secara dia tinggal dimana, guenya dimana. Tapi dia jawab klo dia mau mau aja, tapi abis umbah umbah yaa, nyuci maksudnye. Ya gue iya-in aja, asik dong mau ada yg bantuin. Tapi setelah lama mikir mikir lagi, itu jauh lhoh jalan dari rumah dia ke kos gue, yg tau Ciledug deh, ke Cempaka Baru, Jakarta Pusat. Itu lumayan banget banget!
Udah jauh, dia itu cewek, kecil, naik motor pulak. Keren! Asli geng motor wannabe banget! Haha
Dia bela belain dateng, padahal udah gue bilang jangan banget dateng, gue gila gila gini juga punya hati kali. Duh mana ujan sekarang, eh gue nggak menyalahkan hujannya, nggak pernah sama sekali. Hujan itu rahmat Alloh yg sangat gue suka. Gue cuma nggak tega aja, klo sampe temen gue itu ujan ujanan.
Jadi dia dateng, ngepack barang barang gue, disusun sampe rapi, udah kayak mamah gue, ih nyokap gue itu klo nyusun barang rapiii banget, pokoknya yg gue mati matian pikir nggak bisa masuk, dia bisa tuh make it happen. Nggak abis pikir.
Selama tiga jam gue cuma stuck, haha hehe, kemudian dia deh yg nyelesaiin, bukan cuma sisanya, semuanya. Secara yg gue pack duluan, ternyata jebol, jadilah diulang lagi. Dua jam-an packing 98% barang selesai, sisanya ditinggal dulu buat beberapa hari di kos lama, secara gue mau pindah resminya baru beberapa hari lagi insyaAlloh.
Nah abis dia pack-in barang, dia ikut nganterin ke kos baru, tapi gue-nya nge-bajaj, kan bawa barang barang sekalian. Trus bantuin naik naikin barang gue yg seabrek abrek ke lantai dua, ngos ngosan asli tuh dia. Gue-nya sih seneng seneng aja #evilgrin hahaha
Balik ke kosan lama pun dianterin juga gue, wuh baik banget pokoknya, istri-able banget deh, buruan sebelum diambil orang :b

Jadi di kesempatan yg sempit ini, gue cuma mau mengabarkan pada dunia, klo persaudaraan itu indah sekali, ukhuwah itu sejuk sekali, silaturrahim itu bermanfaat sekali. Cari deh saudari yg banyak, saudara yg banyak (buat cowok cowoknya), biar hati ini tenang, banyak tempat yg bisa kita tumpahkan keluh kesah, biar bisa saling membantu. Bukan lari ke orang yg bukan mahrom kita, yg belum halal untuk kita, sentilan buat jomblo nih, termasuk gue, fuuh~~

Kadang gue juga jengah dengan orang orang yg hanya bisa ngecap orang lain, nuduh orang lain, dengan sebutan eksklusif, nggak mau bergaul selain dengan orang yg dia mau. Well, eksklusif itu nggak akan ada klo dua pihak masing masing mau menarik diri dari berprasangka terlebih dulu. Ah jadi kemana mana deh, padahal cuma mau nyeritain satu orang temen yg luar biasa itu.
Panggilannya ochak, nama aslinya cantik sekali, salah satu nama yg gue suka. Tapi nggak mau gue share ah, biar pada penasaran dan tambah susah buat dapetin that kind of so good istri-able, hakk!
Gue nggak bisa bales apa apa selain doa setulus hati through my name. Biar Alloh yg bales dengan sebaik baik balasan ya chak..mau nraktir jus aja malah jadi dibayarin gara gara duitnya nyelip, heu payah.
Ya sudah gitu ajaa, pokoknya thanks so much, klo punya kakak cowok udah gue jodohin deh sama situ, haha :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar