Jumat, 16 September 2016

Fenomena pucuk kursi kereta versi barokah

Semalem, gue ngalamin fenomena, ya fenomena karena sudah jarang bahkan hampir punah, dimana ada seorang pemuda yg sungkan atau let's say tidak ingin duduk bersebelahan atau tepatnya dempet dempetan (secara di kereta) dengan perempuan yg bukan mahromnya.
Kejadiannya gue duduk di sebelah kanan si cinta, dan sebelah kanan gue kosong. Bisa bayangin kan?

Sampai stasiun sebut saja Jakarta Kota, yes gue pulang udah malem, ke stasiun ujung dulu pula, then ada rombongan pemuda mahasiswa gitu, dari IPB, gue tau karena gue baca badge-nya maklum gue kan mantan agen, jne kali agen, mereka masuk dan mulai menyortir kursi kosong yg sebenarnya tinggal beberapa.


Sampai lah salah satu pemuda menengok ruang kosong di sebelah gue, celingak celinguk nggak jelas, mencoba mencari cara untuk tidak terjebak duduk di sebelah gue, namun usahanya tidak menemukan hasil dan akhirnya dengan pasrah sembari menghela nafas memutuskan untuk duduk di pucuk kursi sebelah gue, yes di ujung sodara sodara.

Gue yg emang merhatiin diam-diam, langsung nepok si cinta yg demen banget baca dimana-mana via hapenya, then i said gimana kalau kita tukeran kursi, ini bocah satu kasian banget kesiksa hidupnya meskipun sebenarnya dia melakukan hal mulia dengan memuliakan wanita, senyum from the deepest.

Si cinta awalnya cuma nengok dan bilang udah tunggu aja, maybe he thougt that the boy would change that mucuk position. Tapi gue kan gimana ya nggak enakan gitu deh orangnya, sedih drama abis nggak ketulungan kalau liat orang susah, udah lah ya terserah gue, sedikit memaksa si cinta untuk switch tempat duduk.

Setelah berpindah posisi, si cinta nepok si adek, dih gimana ceritanya tuh bocah jadi adek, kata si cinta "dienakin aja mas duduknya". Eh si adek agak kaget mungkin shock juga, secara yg nepok dan manggil dia "mas" tampangnya far far away lebih tua. Hahaha nggak jadi dibeliin sepatu ini gue sama si cinta.
Dan yes, si adek mundurin posisi duduknya dan tak lama kemudian tertidur eh enggak ding.

###

Jadi pesan moralnya adalah, enak aja pesan moral dikira gue bikin narrative text.
Trus ngapain ngeblog?
Sebenernya ini dimasukkin blog gara-gara kepanjangan mau dibikin status facebook, jadi di tengah ngetik di bar status langsung gue banting setir ke blog. Begini deh jadinya.

Ya udah begitu aja, ini cuma #traintalk #ocehankereta yg gue aja ragu bermanfaat apa enggak. Yg pasti, gue masih selalu terkagum-kagum dengan yg namanya manusia berserta sifat-sifatnya, atau dalam cerita ini akhlak-nya. Betapa behind the scenes dari sebuah akhlak, dari sebuah sikap itu menarik untuk dipelajari. Deep breath.

Ok selamat merengkuh kemuliaan hari Jumat, mari belajar dan terus belajar menjadi lebih baik lagi ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar