Sabtu, 21 Oktober 2017

Emak Eleanors Sharing: Choco ball cookies



Berawal dari emak gue nyariin toples buat naruh kerupuk Palembang yang baru dia beli, ketemu lah toples yang berisikan biskuit roma kelapa dari zaman baheula.
Dikarenakan biskuitnya masih banyak dan kelihatan masih bagus, garis bawahi kata kelihatan, secara gue sendiri nggak tau itu masih enak atau enggak.
Dulu beli biskuit itu pas masa hamil. Pengen makan yang nggak ribet tapi ngenyangin, nggak bikin eneg, ya udah beli biskuit.
Eh nyatanya cuma berapa keping doang yang masuk mulut, sisanya bye.
Maka muncul lah ide mendaur ulang biskuit dengan tujuan agar tidak mubadzir.
Daur ulang gimana?


Gue yakin sih olahan ini udah membumi di masyarakat khususnya kaum hawa.
Baik yang bisa masak ataupun kurang bisa masak insyaAlloh bisa bikin kudapan ini.
Gue aja bisa, haha.
Maka di sela kesibukan gue, di awal pagi yang masih tenang, yes gue bikinnya abis subuhan, when Eleanors still fell asleep, terbuatlah sebuah cookies yang gue namakan: Choco ball mashed biscuit covered with chocolate sweetened condensed milk and filled with chocolate sprinkle.
Hayoloh ngerti ora?
Hahaha~
Judul kue begitu gue ngikut ngikut di masterchef, nama panjang lebar berderet padahal ya begitu doang.
Ya sudahlah.

Jadi kue ini sebenernya cuma biskuit yang dihancurkan trus diuleni sama susu kental manis coklat trus dicampur meses. Abis itu dibikin bulet bulet seukuran satu gigitan alias one bite. Udah deh.
Gampang kan? Cuma empat bahan lho. Lumayan, elevate the value of unwanted biscuit into yummy cookies, tanpa ngeluarin banyak biaya.
Coba lah~


what we need: biskuit, skm coklat, margarin, meses


ready to crush!





tambahkan margarin cair dan skm coklat, aduk sampai rata

terakhir tambahkan meses





bulat bulatkan pakai tangan, lebih enak simpan di freezer dulu sebelum disantap

taraaa!




Fin~


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar