Kamis, 20 Juni 2019

#eleanorsgotopalembang : Mudik full team pertama, tahun kedua, pulau ketiga!




Bismillahirrohmanirrohim..
Doa yang kenceng, karena udah lama nggak nulis, takut lupa gimana caranya ngoceh di sini, haha.

Anyway!
Kemarin duo cahaya hati emak eleanors genap dua tahun!
Alhamdulillah, tabarokalloh..
Luar biasa ya, struggling dua tahun ini.
Emak bangga dengan eleanors dan semua tim, hoho.
Dan yang pasti bersyukur kepada Alloh karena sudah sangat dimampukan menjalani tiap harinya.
Huks mewek deh.



Di balik cerita emak yang bahagia, menyenangkan, apalagi di feeds Instagram yang super purrfect, pasti ada cerita sedihnya, banyak malah. Pun di tahun kedua eleanors, ada momen sakit hati yang emak eleanors rasain, cuma udahlah ya, biarin jadi pelejit doa orang terdzolimi aja.

Welcome back anyway to all my princiss' universe!
Your princ a.k.a emak eleanors is back, gengs!

the princ and the number 2
di salah satu sudut Airport Hub

So, eleanors di usia dua tahun ini berhasil menapakkan kakinya ke pulau ketiga setelah Jawa dan Bali, yaitu Pulau Sumatera.
Jeng jeeeeng.

Lebaran 1440 H kemarin alhamdulillah bisa ke Palembang, mudik ke kampungnya nenek eleanors.
Tapi jangan dikira ini perjalanan dadakan ya.
Emak dan ayahnya eleanors udah planning liburan ini bahkan setahun sebelum berangkat. Mantul kan?
Pas lebaran di Jogja, udah mikir lebaran tahun depan insyaAlloh ke Palembang yuk, bismillah semoga diizinkan dan diridhoi Alloh. Kalau Alloh ridho pasti ada jalannya, kan tau sendiri tiket pesawat berapa harganya di zaman serba kacau ini, hedeu.

Meskipun udah rencana dari jauh hari, nyatanya tiket baru terbeli juga mepet waktu keberangkatan, ya nggak mepet banget sih. Secara kita ngumpulin sisa-sisa duit di celana dulu eh, hahaha.
Akhirnya tiket dapet, buat 4 orang plus 2 bayi, bolak balik ya seratus juta lah hahaha ndak ding, 8 juta-an.
Tapi karena kita ngambil pesawat pagi jam 6, dapetnya sesuai budget tepatnya, akhirnya musti putar otak lagi gimana biar nggak ribet dan sampai bandara tepat waktu.

Solusinya apa saudara?
Nginep semalem di hotel dekat bandara.
Hahaha horaang kayaa. Aamiin
Pasalnya gengs, kita itu mudik pas masih puasa, parno aja gedubrakan musti sahur nyiapin segala macem sebelum ke bandara. Pengennya tenang akutu gengs, dan alhamdulillah ada rezekinya. Ya walaupun hotel budget banget, haha.

Tapi yang namanya perjalanan pasti bawa pelajaran-pelajaran baru, so ndak ada yang namanya sia-sia kalau kita bisa ambil hikmahnya.
Betul?
Jadi H-1 sebelum terbang, kita mendarat dulu di sebuah hotel, tepatnya di belakang Airport Hub Soeta. Airport Hub ini kalau kata gue sih semacem mini mall gitu ya, ada beberapa tempat makan dan buat belanja, tapi nggak gitu gede, ada hotelnya juga tapi pas itu full booked dan gue juga nggak sanggup bayarnya, hahaha.

quote di salah satu sudut Airport Hub

Eits tapi bukan berarti nggak bisa keliling-keliling ya mentang-mentang nggak nginep di Airport Hub. Kan itu tempat belanja, ya boleh dilihat-lihat, lihat doang beli kagak. Asik tempatnya masih sepi, mahal juga kali ya, tapi enaknya pinggir jalan akses ke bandara langsung, apalagi pemandangan pesawat mulai terbang beh eleanors seneng banget liatnya.



Karena masih puasa, kita buka puasa di dcost dalam Airport Hub, nah dari sini bisa liat-liat pesawat take off. Hiburan murah meriah. Eh kata siapa, makan di sini hampir habis 300 sekali makan, wakakak alhamdulillah ya. Biasa aja sih, cuma mau kasih liat aja what i have done to treat my family, i just want to give them the best.

Next tentang hotel tempat kita transit, semalem dapet yang 200 lebih, karena harus book 2 kamar jadi ndak bisa yang terlalu over budget. But dengan harga segitu, lumayan lah kualitasnya, meski tetap ada yang perlu diberi perhatian lebih. Gue udah reviu hotel ini di akun GMaps gue, bisa ditengok sendiri yes.

Esok harinya, dini hari tepatnya, eleanors team check out hotel dan langsung ke bandara, ngegocar dong cuy. Nah ini sempet was-was, karena kita ngejar sahur kan, alhamdulillah driver-nya peka, jadi dilewatin jalan cepet. Alhasil eleanors team bisa sahur meski mepet banget haha.

bocahs main while ayahnya sahur

Oh iya, sebenernya gue kan masih menyusui, mau perjalanan jauh juga, bisa dong nggak puasa, jauh-jauh hari juga udah rencana nggak puasa, tapi pas hari H memutuskan untuk coba dulu. Kalau kuat ya lanjut kalau enggak ya makan, enak to. But alhamdulillah, bisa puasa sampai tuntas, yey! Jadi kamu kamu yang nggak apa-apa tapi nggak puasa, payah deh hahaha!

Btw, karena kita berangkat dini hari, eleanors nggak dimandiin, masih pake piyama udah main ke bandara, anak siapaaaa? Anak gue lah.
Alhamdulillah mereka lumayan kooperatif, paling kalau lagi bosen duduk nunggu itu mereka mulai rewel, selebihnya mereka asyik sih. Lagipula sekarang bandara udah ada play ground mini-nya kan, taruh aja di situ, cuma buat eleanors jarang sih. Jadi eleanors itu kalau udah ditaruh tempat main, diajak udahan nangis, pusing kan, so mending kita ajak keliling bandara liat-liat.




Next urusan administrasi biasa, check-in, boarding, dan terbang deh ke Palembang. Super excited karena pertama kali, apalagi bareng eleanors team.



Then gimana kelanjutannya? Ada cerita seru apa di kampung halaman neneknya eleanors? Yang pasti sih emak eleanors sama aja ngurus bocahs, cuma beda tempat aja, hahaha.
Ditunggu ceritanya di part 2 #eleanorsgotopalembang yes. InsyaAlloh semoga emak sehat terus, sabar terus, biar bisa nulis. Aamiin yang kenceng.



Safely landing at Palembang.
And maaf lahir batin ya!
😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar