Jumat, 06 Juni 2014

Waktu Luang : Ragam Kreasi Bungkus Kopi

Waktu..
ia bergulir dengan nada yg sama, yg membedakan adalah cara kita melangkah..
Sangat disayangkan membiarkan waktu bergulir begitu saja, tanpa beda.

Dari sekian banyak waktu yg gue punya, gue berusaha memaksimalkan. Karena sungguh sangat merugi orang-orang yg terlena oleh nikmat waktu luang, sehingga menjadikannya lalai. Kita berlindung dari hal yg demikian.
Jadi ya sebisa mungkin ngelakuin sesuatu daripada cuma bengong, online, apalagi stalking orang #ups..
Nggak masalah jika hal yg dilakuin itu nggak sekeren yg lainnya, setidaknya gue udah ngelawan nafsu gue buat leyeh-leyeh nggak jelas. Lagipula, bukan kah hawa nafsu itu musuh utama manusia?

Yg gue lakuin untuk mengisi nikmat waktu luang nggak jauh-jauh dari hobi gue ngopi, jepret, dan nulis. Muter-muter di tiga itu aja deh.
Kali ini gue putusin mau ngolah bungkus-bungkus kopi yg masih teronggok di pojokan, dan ketika gue mau mulai seketika itu pula terhenti, balik lagi ke alasan klasik, males!

Bukan apa-apa, dulu gue juga udah pernah posting kan pengalaman gue bikin case tablet yg dironce, dan itu ribet banget! Yg belom baca, sok baca di sini.
Akhirnya gue muter otak gimana bikin sesuatu yg nggak ribet tapi keren hasilnya.

Mau bikin kayak tong serbaguna (ceritanya klik di sini), nggak punya isolasi bening yg gede, mahal pula kalo beli. Mau bikin yg asal nyambungin aja, belum bisa pake mesin jahit.
Alhasil, modal nekat nyoba-nyoba mesin jahit mini, dengan kesabaran yg tulus secara benangnya lepas terus, belum lagi benang bawahnya kadang nggak nyangkut, fyuh~ perjuangan itu sweat!
Dan ini lah potongan sejarah karya anak manusia, yg terus berjuang meski badai menghadang #tsaaah
Enjoy!

> Bahan-bahan utama, bungkus kopi dan minuman instan..





> Satukan tiap sisi bungkus dengan dijahit. Panjang dan lebar disesuaikan sama kebutuhan, mau dibikin apa.




> Bahan-bahan lainnya : resleting, cutter, jarum, benang.


> Hasilnya setelah disatukan. Tinggal dikreasiin mau dibikin jadi apa. Tumpuk-tumpuk, jahit deh


> Jahit tali gantungan secara manual. Ini gara-gara mesin jahitnya kagak mau kerjasama u,u


> Dengan tambahan dua bungkus minuman instan yg besar, jadi deh Kantong Sedang, bisa buat naruh kertas, bolpen, amplop, atau kacamata juga boleh B)



> Bahan untuk bikin kantong kecil, hampir sama dgn bahan Kantong yg sedang, cuma ukuran penyangga belakangnya lebih pendek, terus bungkus untuk kantongnya dipisah. Bingung ya?Liat aja deh gambarnya.


> Kantong Kecil


> Bisa juga bikin tas selempang kecil, dengan tambahan beberapa hiasan dan tali. Ini murni ide adik gue, nurun kakaknya coy :3


> Purse serbaguna nih. Bisa buat bath case alias tempat alat mandi, atau buat tempat tablet juga bisa. Multifungsi pokoknya.


> What we have done!
Jadi ini yg udah gue bikin bersama adik-adik gue, ada tas selempang, kantong sedang (kantong kecilnya nggak ngikut foto), purse serbaguna, dan yg tas biru itu numpang eksis aja. haha..



> Tas-tas Bungkus Kopi
Tas coolin blue dan tas selempang bika.
Ready for shopping, girls?



Nah yg ini agak beda, berhubung gue udah capek dan lusuh tapi tetep pengen bikin sesuatu, maka muncul lah ide ini. Bikin hiasan yg digantung gitu. Cuma modal staples, sama bagian pinggir dari bungkus kopi, ditambah tali rafia dan bambu, Taraaaaa..

> Bahan hiasan gantung :
bungkus, bambu, kaset vcd bekas. Kasetnya itu buat pemberat, nggak lucu kan baru dipasang tiba-tiba lenyap kebawa angin.
Eh itu asli nenangin banget deh gantungannya pas angin berhembus.. #dih






> Hiasan Gantung is on the air!



> Celengan. Ide adik gue lagi, cuma ngebenerin bungkusnya jadi bentuk kotak trus dilem, terakhir dilubangin. Jadi deh, sederhana banget tapi cerdik!



> Rak Serbaguna.
Buat yg nggak mau repot bikin yg kecil-kecil dan detil, bisa bikin rak ini. Satuin, jahit, satuin jahit, kasih tali. Rampung!






Alhamdulillah selesai juga..dikit ya?
fuh~
Well, kalo ada yg mau ditanyain, mau dishare, monggo jangan sungkan-sungkan, atau bisa juga gabung aja di fan page Daur Ulang Bungkus Kopi ..

be able to share, it's all my pleasure :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar