Jumat, 09 Januari 2015

Segelas susu di pagi hari, lari!

Di sela gue nunggu susu kental manis gue turun setetes demi setetes, gue akhirnya memutuskan buat nulis, padahal tadi sempet badmood dan nggak banget buat nulis, fuh.
Ah iya tentang susu setetes demi setetes itu, gini ceritanya, kan di kantor ada susu kental manis kalengan kecil yg biasa itu, yg biasanya dibolongin samping kanan kiri buat tempat keluar susunya, nah masalahnya di situ tuh. Jadi lubang buat ngeluarin susunya itu kecil banget, mana ditambah dimasukin kulkas pula, semi frozen gitu, lengkaplah sudah penderitaan gue.
Kemarin coba masa sampe setengah jam sendiri gue mantengin tuh susu sampai kekentalan yg gue mau, buat campurin kopi item soalnya, nggak lucu aja kalo masih tetep pait kopinya.
Eh bentar, gue ngecek dulu udah seberapa susunya..
Dan belum ada berapa berapapun, huh.
Alamat nunggu setengah jam lagi nih, no!



Hei sholawat dulu ya bentar sebelum gue lanjut cerita, kan hari Jumat nih, sangat baik memperbanyak sholawat untuk Nabi Muhammad sholallahualaihiwassalam, dan juga tentu bersitkan rasa benci kepada orang-orang yg dengan tanpa rasa berdosa menghina makhluk paling mulia di dunia ini, kemudian doakan, doakan hati-hati busuk itu mendapat hidayah, mau membuka hatinya kepada kebenaran dan kebaikan. Tapi sangat gue tekankan juga, murder is not the only one way untuk membela nabi kita, itu sangat tidak dibenarkan. Meski geram dengan pelecehan, tapi gue juga mengutuk pembantaian.
Pada akhirnya memang tidak akan ada asap kalo tidak ada api, entahlah..
Allohummashollialamuhammad wa'alaalimuhammad..

Pagi ini gue sebenernya tidak mengawali hari dengan baik, gue masih ribet degan setrikaan di saat harusnya gue udah berangkat. Salah gue si nggak ngatur waktu dengan baik, entah masih belum klik sama irama kos baru mungkin. Jadi gue berangkat dengan tergopoh-gopoh, berdress code gamis batik biru muda yg ternyata lumayan sempit bagian rok bawahnya, dengan tentengan gelas stainless steel berisikan susu, great!
Gue harus tetep bersikap anggun, mengingat gue seorang putri, dih, tapi di satu sisi gue juga harus ngebut ngejar waktu masuk minimal. Padahal dari kos gue ke kantor itu ada dua kali setidaknya harus nyebrang jalan searah yg kendaraannya nggak mau pada nurunin kecepatan, hak!
Sambil bercucuran keringet dan komat kamit minta banget dimudahin sama Alloh, gue jalanlah dengan irama empat perempat, mbuh itu yg kayak gimana, pokoknya wush wush gitu.
Eh bentar, susu gue kayaknya udah cukup, bentar yaa gue mau ngeracik kopi dulu, anyone want? bikin sendiri ajaa, hahaha..



Ada yg nanya kenapa gue harus nenteng nenteng gelas susu?
Jadi karena gue keukeuh banget mau minum susu, dan padahal gue masih harus nyetrika dan lagi udah mepet banget, jadi susu yg barus aja diseduh air panas itu mau nggak mau harus gue bawa atau nggak gue buang, ih mana ada dibuang, honor belum turun gini apa-apa musti irit, kalo perlu nggak usah beli makan, minum susu aja terus sampe kembung, haha becanda. Gue mah bersyukur aja, for everything, toh mau ngeluh juga nothing change kecuali satu, buang energi, dan itu sia-sia.
Keputusan akhirnya, gue masukin itu susu ke dalam gelas stainless yg udah kayak termos mini, dan siap berlari menembus kerumunan kendaraan, dan touch downed mesin absensi sebelum jam 7.30!

Alhamdulillah meski agak kesrimpet satu dua kali, sampe di kantor jam 7.20, legaaa banget. Besok besok lebih mepet lagi deh, plak.
Itulah awal mula kenapa gue sempet badmood dan nggak pengen nulis. Tapi setelah jalan-jalan bentar itung itung olahraga, trus beli roti, lumayan udah nggak badmood lagi. Trus siap nulis, taraaa..

Heyyy, kopi gue udah melambai-lambai minta diseruput, udahan dulu deh, gue juga harus balik ke kehidupan nyata nih, eh jangan lupa baca Al Kahfi yaa..
wish you all the best things :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar