Minggu, 10 Desember 2017

Hiruk pikuk per-clodi-an [Session Pilih pilih]

Pilih pilih clodi itu susah, tapi nggak sesusah milih pasangan hidup. Duh.

So, melanjutkan hiruk pikuk perclodian kemarin, kali ini gue mau cerita how i finally chose the clodies dengan segala dramanya yang tak ketinggalan. Yuk mulai.

Just like what i had said at the previous post, gue cari clodi di instagram, dengan alasan simpel karena lebih mudah lihat gambar motifnya yang lucu lucu. Euh emak zaman now nggak kuat ya sama yang luculucu.
But gue saranin lebih baik cari di marketplace macam tokopedia atau bukalapak atau shopee atau lainnya. Biar aman dan nggak kena tipuuu~ Trus nyanyi, hahaha..


Karena gue memang buta banget mau cari yang kayak apa, dan cuma berbekal info dari manteman buibu, maka hal pertama yang gue jadiin patokan adalah motif.
Asli ini jangan ditiru kecuali you guys sependapat sama gue.
Kenapa motif? Ya karena kalau nantinya amit amit nggak cocok, seenggaknya motifnya kita suka, lumayan kan buat diliat liat. Alasan macam apa.

Next gimana caranya nemu motif yang disuka? Nah karena gue pakai instagram, jadi nyarinya pakai hashtag, kalau udah muncul baru capcipcup kira kira mana yang menarik hati.
And you know what hashtag that i used to search? #CLODIDISKON #CLODIMURAH #CLODIMOTIFLUCUKESUKAANEMAK eh yang terakhir enggak ding haha.
Kenapa murah dan diskon?
Karena again, biar nggak rugi rugi amat kalau ternyata kita nggak cocok.

Jadi pertama motif, kedua cari yang diskon/promo.
Hahaha jangan ditiru, sesat. Aturan cari yang sesuai kebutuhan.

Setelah ketemu yang cocok di hati baru lah gue minta dijodohin ealah udah punya dua buntut juga, maksudnya gue minta kontak penjualnya. Kemudian berlanjut lah di whatsapp.

Ada yang fast respon, ada yang selow, bahkan ada juga yang diread kapan balesnya dua hari kemudian, untung aja gue nggak bilang basi mbak anaknya keburu bisa fotokopi KTP.
Tapi dari yang responnya fast sampe yang selow-nya kayak speed di Zootopia alias sloth, lucunya barang yang sampe berkebalikan. Malah yang responnya lama itu dateng paling cepet clodinya. Yang paling cepet respon dan enak banget penjelasannya malah entah kapan sampai barangnya, salah motif pula, kan kezel.

Iya buibu, salah motif, bayangin.
Udah amit amit misal nggak cocok di bayik, eh motifnya kita juga bete liatnya, trus mau diapain coba, masa mau dipakein ke kucing?
Tapi entah ya gue itu apa, udah gue biarin aja si mbak, gue ikhlasin aja tapi ati ati instagram gue blacklist nggak bakal gue beli lagi awas aja, lho katanya ikhlas haha.

Well masuk ke clodi yang pertama sampai.
Ada merk yang terkenal dengan go green-nya, sesepuh di dunia perclodian, motifnya lucu lucu, berkualitas baik, dan yang paling dikenal buibu tentang merk ini adalah harganya lumayan.
Ya karena dia bisa dua kali lipat harganya, tapi tergantung kita sih pembandingnya apa.

ECOBUM

Model yang gue beli kebetulan adalah model cover, dengan penyerap ompol atau bahasanya insert, tipe prefold.
Motifnya gue pilih yang lucu as i said biar nggak nyesel, adalah lady bug dan lady bee, haha nah kan bisa bikin lucu lucuan. Padahal mah itu cuma motif totol hitam background merah dan motif strip hitam background kuning.
Oh sama satu lagi motif keong gitu, background biru, my fav color.
Kenapa beli tiga? Ganjil?
Karena promonya beli tiga diskon 10%, wkwkwk.
Jadi dapet harga 306.000 dari semula 360.000. Mayan banget kaaan.
Merk terkenal lho ini..trus kenapa.

lucu yhaaa


Reviu gue tentang merk ini, terbatas di model cover aja ya soalnya belum nyoba yang lain, rasanya agak ribet. Anyway, di dunia per-clodi-an ini ada banyak istilah yang harus kita pahami, rajin rajin googling aja ya, gue di sini tidak berniat menambah kebingungan emak emak newbie, i just yeah wanna share..

Karena ecobum yang gue beli ini dia tipe yang insertnya cuma diselipin, jadi agak was was insert-nya geser then bocor pipisnya apalagi kalau bayiknya suka koprol kayak Khodijah, hadeu.
Cuma dia emang niat sih produknya, rapi, kancingnya kuat nggak gampang dilepas sama bayiknya, saking kuatnya sampai gue pun ngeden ngelepasnya haha.
Yang agak gue kurang sreg juga yaitu bentukannya setelah dipakai eleanors. Gembung gitu. Bahasa kerennya bulky. Padahal eleanors pun udah lumayan gede, tapi kayaknya emang potongan clodinya gede. Buat emak yang mengagungkan kerapian dan keselarasan, apasi, agak bete juga liat bayiknya bawa gembolan gitu. Yeah i told you what i am thinking.
Entah ya mungkin model lain nggak segembung itu. Boleh lah gue diendorsin biar tau, haha tetep ya cari gratisan.
Dan yang paling penting untuk diketahui dari merk ini adalah insert prefold-nya, yang berbahan alami, duh gue lupa apaan cari aja di website si Ecobum ini, jadi sebelum dipakai pertama kali harus kita rebus dulu di air panas then cuci kering cuci kering sampai minimal limakali, baru bisa dipakai.
So emak emak yang nggak sabaran keburu anaknya koprol, mending direncanain jauh jauh hari sebelum mau pakai clodi, jangan kayak gue yang ujug ujug pengen pake trus pusing pas tau harus cuci lima kali dulu.

insert prefold, warnanya coklat gitu, alami alami gimanaaa


Wah tidak terasa sudah panjang ya tulisan emak, padahal baru cerita satu merk.
Daripada bosen, mari lah kita akhiri dulu, insyaAlloh merk selanjutnya kita bahas nanti ya.

Selamat berakhir pekan ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar