Rabu, 20 Desember 2017

Hiruk pikuk per-clodi-an [Session Pilih pilih 2]

Duh mak udah kayak judul sinetron ya berjilid-jilid.
Well setelah kemarin bahas Ecobum yang ternyata memang punya model selain model cover yang gue beli, namun sayangnya gue belum bisa nyobain, gara gara kepincut diskonan si.
Ya sudah lanjut aja ke clodi kedua datang.

CLUEBEBE

Aneh aneh lucu ya nama merknya. Bacanya gimana pula, klubeb atau klubebe, atau klubbb, hahaha.
Pertanyaan yang gue yakin terlintas adalah apa alasan gue pilih merk ini? Karena diskon juga? Hahaha~

Jadi sebenernya gue lagi tanya merk lain yang lagi ada promo, eh ternyata udah sold out, ya bukan rezeki.
Trus daripada tengsin kan, akhirnya gue tanya merk lain. Dan singkat cerita ketemu sama Cluebebe coveria ini. Yep model cover lagi. Nggak sengaja deh dua model clodi pertama gue cover semua. Plus minus sih.

Sejauh yang gue rasa si plus-nya gampang kering kalau dicuci.
Secara dia tipis gitu kan, cuma emang water proof.
Kalau minusnya apa ya, agak nggak nyaman sih was was gitu kalau insert-nya melorot.
Then kalau ngomongin cuci mencuci sih sama aja, gue nggak nyaman aja kalau misal udah dipakai tapi nggak diganti covernya.
Padahal sebenernya itu plusnya model cover, ganti insert aja kalau covernya masih kering.

Eih kita nggak ngomongin cluebebe-nya malah kemana mana.
Jadi karena gue beli ini out of plan, maka warna dan motif pun seadanya.
Gue pilih motif polos warna orange sama hijau, satu lagi motif elephant dengan mayoritas warna biru.
Tanya lagi, kenapa beli tiga? Ganjil again?
Diskon lagi?
Yak, Anda benar! Hahaha~
Jadi diskon 10% kalau beli tiga biji ke atas.
Harga yang polos 77000 per piece, sedangkan yang motif 85000.
Total setelah diskon pokoknya jadi 215000. Mayaaan.

ini edisi seger seger jeruk sama elephant blue



Model cover tapi dengan snap belakang buat insert.
Jadi insertnya snap sama cover, nggak akan mlorot untuk bagian belakangnya.
Nah tapi bagian depannya dia cuma diselipin, so potensi insert depan bisa melorot.
Bahan insert-nya beda dari ecobum yang natural, insert Cluebebe ini sintetis.
Bahannya namanya microfiber, kalau kata gue sih bahan handuk.
Karena bahan handuk jadi emang nyerap air.
Nah bagian atas insert ada lapisan stay dry yang tetep kering, so that the baby will not feel uncomfort because of the wet.

Nah yang gue tau dari lapiran microfiber adalah mereka nggak boleh langsung kena kulit baby.
Maka dari itu ada lapisan stay dry yang halus sekaligus bikin tetap kering.
Beda dari insert prefold ecobum yang nggak ada lapisan stay dry-nya.
Makanya gue nggak lama lama kalau pakein ecobum ke eleanors.
Dua atau tiga jam aja udah nggak betah mereka.

insert "handuk"


Untuk covernya standar ya sama ecobum 11 12, cuma kalau ecobum pake kancing yang kudu ngeden bukanya, nah kalau Cluebebe ini pake velcro.
Elah mak velcro apaan lagi yak.
Itulho srek srekan, duh bahasa apa ini.
Yang itu pokoknya, kraketan.
Plusnya ini gampang dipakai, simpel tinggal srek srek.
Nah minusnya kalau si baby lagi suka iseng, dimainin lah ditarik tarik lah.
Tiba tiba kalau kebuka trus mereka jalan kemana mana ya bubar kita.
Ompol bertebaran, hahaha..

Kalau ngomongin tentang cuci mencuci udah sama aja.
Cuci mah gitu gitu aja, nggak terlalu signifikan bedanya.
Cuma karena ini model cover which is tipis, jadi emang cepet kering.
Insertnya boleh dijemur di bawah matahari jadi ya bisa kering mudah, beda dari insert ecobum yang dianjurkan nggak kena matahari langsung.

Untuk prewash atau pencucian pertama kali cukup tiga kali si.
Dan karena emang cepet kering, gue cuma perlu waktu 1,5 hari deh kemarin itu.
Niat banget apa keburu gemes ngurus ompol? Hahaha~

Apalagi ya?
Oh ya tentang cuci mencuci lagi.
Karena insert Cluebebe ini warnanya putih, jadi disabar-sabarin aja ya mak kalau misal kena pup baby.
Nggak usah baper nggak usah galau nggak usah stres.
Emak kudu bahagia..
Nanti juga lama lama hilang kuning-kuningnya.
Jemur aja di bawah sinar matahari.
Yang penting udah usaha dicuci dengan benar, yang penting nggak bau lagi, udah.

Gue lumayan suka si sama merk ini, nggak terlalu gembung pas dipake eleanors.
Cuma ya emang cutting-nya juga gede kayak ecobum.
Eleanors aja awalnya pake setting kancing S, tapi sekarang udah M sih, nggak papa gembung dikit.

Itu aja kali ya, nanti kalau gue inget lagi bakal gue update.
Eh wait, masih ada enam pcs clodi yang bakal gue share.
Ditunggu yaa, semoga emak eleanors semangat nulis di sela ribetnya nyiapin makanan MPASI, heheu.

See you in another chance..
Keep being you, keep staying awesome!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar