Jumat, 22 Desember 2017

Hiruk pikuk per-clodi-an [Session Pilih pilih 3]

Yak di tengah yang lain pada sibuk liburan ataupun otw liburan, mari kita nulis saja mumpung eleanors udah pules alhamdulillah emak bisa selonjoran dikit.

Session 3 tentang pilih pilih clodi ini gue buka dengan kalimat, ikhlas kok gue walaupun kesannya gue ungkit ungkit lagi.
Huwow.
Kenapa?

Kalau you guys udah baca session opening pasti tetep nggak inget, haha.
Jadi ada cerita seller yang low respon banget kayak sloth.
Udah gitu segala salah motif pulak.
Mending kalau satu, ya nggak mending juga si, ini dua yang salah motif dari tiga yang gue beli.
Sedih nggak sih?


Gue udah cerita kalau gue cari di instagram kan.
Nah awalnya tanya tanya enak banget jawabnya, eh nggak lama mulai deh nanya kapan dijawab kapan.
Bilangnya sebentar eh sampe besoknya nggak muncul juga.
Ampun deh.
Tapi berhubung udah tanya tanya dan milih juga, ya udah gue jabanin deh, sok atuh nyuruh gue nunggu berapa lama.

Langsung aja ya, karena gue udah hampir lupa, yang gue inget pokoknya ni seller ampun deh udah lelet responnya, salah kirim, haha hehe pulak.
Jadi gue memutuskan beli paket clodi merk Pokado.
Pas itu ada promo beli dua gratis satu.
Lumayan banget kan.
Nah sialnya lagi, gue kalap, beli merk lain gara gara tau didiskon walaupun nggak banyak.
Ya namanya belum tau kalau bakal lelet sampainya, salah motif pulak.
Duh gue udah berapa kali bilang gitu ya.
Katanya ikhlas, hahaha ~

Pokado dan Pempem!

Yep dua merk itu yang gue beli dari sesembak yang ampun dia kayaknya nggak butuh duit deh.
Biarin calon pembeli nunggu tanpa kejelasan, lelah adek bang.
Padahal yang namanya penjual itu kalau mau survive ya yang baik sama pembeli bahkan calon pembeli pun.
Seenaknya bilang sebentar tapi entah kapan baru nongol lagi.
Udah ya mak, bahas clodinya aja.
Emosi mulu ntar seret lho..apanya.

Dua merk ini sama sama tipe pocket alias kantong.
Jadi insertnya dimasukkin ke dalam clodinya, nggak cuma ditaruh di atas kayak model cover.
Kelebihannya jelas lebih nyaman di hati emak, karena insert kemungkinan gesernya kecil, so that kemungkinan bocornya kecil.
Kekurangannya jelas kalau baby pup, abis semua kena pupnya.
Clodinya sama insertnya harus dicuci dan diganti barengan.
Lelahnya lagi lapisan stay dry yang menyatu sama clodi, warnanya putih, kebayang dong kalau kena pup apa kabar nyucinya.

Untuk yang Pokado, gue emang pilih motif yang lucu lucu, tapi yang gratisannya nggak bisa pilih motif, huks.
Jadilah motif ini yang gue dapet.


Pokado model ini pakai snap/kancing, tapi  dibanding kancingnya Ecobum yang butuh ekstra tenaga, kancing Pokado ini agak ringan.
Tapi tetep nggak semudah ngelepasin kalau pakai velcro.
Untuk insertnya dari bahan microfiber, jadi emang khusus dimasukin pocket biar nggak kena kulit baby-nya.




Kalau kata gue sih enak pakai Pokado ini.
Selain karena murah yaa, haha.
Tapi dengan harga segitu, mayan bisa diandalkan sih.
Cuttingan-nya juga terkesan slim, nggak gembung pas dipakai eleanors.
Cuma ya PR-nya paling pas mau persiapan makainya, karena si insert harus dimasukkin jadi emak harus pinter ngerogoh rogoh.
Belum lagi kalau tangan emaknya agak berisi, bisa nyangkut nyangkut, hheu.

Next, merk Pempem!
Nah ini, belinya apa eh yang dikasih apa.
Udah gitu main tanya, mau retur nggak.
Kerjaan gue lagi dong ngirim clodi balik, ogah amat.
Ya udah dengan terpaksa gue terima aja.

bungkus Pempem! kayak bungkus roti, lucuk


motif yang bener cuma yang kembang depan itu doang



Tipe clodi pocket, dengan velcro, dan insert litty.
Velcronya nggak serapi Cluebebe, gampang banget ditarik baby juga.
Tapi insertnya cepet banget kering, soalnya dia lembaran tipis gitu, kalau mau dipakai harus dilipat tiga dulu.
Kalau Pokado tadi ngasih PR buat emak bertangan kekar, beda dengan Pempem! ini yang lubang pocketnya gede, jadi ya lumayan memudahkan buat masukkin insert.
Cuttingannya mirip Pokado, slim, enak dilihat kalau pas dipakein ke baby, nggak gembung.

insert yang harus dilipat tiga kalau mau dipakai

Paling itu sih reviu gue tentang Pokado sama Pempem!
Untuk yang nyari clodi murah tapi kualitasnya lumayan, bisa nyoba dua merk ini.
Gue kemarin karena dapet promo, atau nyari promo tepatnya, cuma abis 370ribu-an buat 6 pcs clodi.
Lumayan bangeeet!

Akhirnya selesai juga reviu clodi ala ala ini. Lumayan berjilid jilid ya mak.
Paling next insyaAlloh bahas tentang pemakaiannya, kalau emak yaang satu ini nggak kambuh malesnya, hahaha~

Ah anyway selamat berlibur ya, gue sih nggak kemana mana kalau bisa bahagia juga udah lebih dari cukup. Ceilah.
Udah. Bye ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar