Jumat, 18 Juli 2014

MCT Expo UNDIP : Sapta Warna in Bazar Muslimah



Uhuk, assalamualaikum!

Dih tumben banget pake salam, mau ngerayu ya biar nggak digebukin massa? Secara punya janji kapan, dilaksanainnya kapan, huks
Oke oke, gomenasai! *bow so deep*
Gimana yaa, gue ini kan sibuk banget, sibuk melawan rasa males maksudnya, dan setelah sekian lama akhirnya menang juga. Tepokin dong.
Jadi baru sekarang bisa nulis. fufufu~
Tapi sebenernya inipun bakal banyakan foto sih ketimbang tulisan, lagi kehabisan inspirasi mungkin. Inspirasi itu yg susah buang air ya? Plis itu jijik.
Langsung aja deh ke inti dari semua masalah ini, jadi kamu maunya kita gimana? Tsaaaaah..
Maap ye, maap.
*benerin dasi*
Well, gue bersyukur banget dapet pengalaman dagang, walaupun kecil-kecilan, tapi gue yakin in-syaAlloh ini batu loncatan gue dan adik-adik gue untuk jadi wirausaha. Karena menurut gue, wirausaha-wan dan wirausaha-wati itu keren, nggak bergantung sama orang lain, dan in-syaAlloh berguna bagi banyak orang. Tanpa mengesampingkan pekerjaan lain ya, gue mah selalu respect sama pekerjaan apapun, asal halal, diniatin untuk ibadah, dan ada manfaatnya buat banyak orang.

Bazar yg diadain Muslimah Centre UNDIP ini adalah bazar pertama yg Sapta Warna Collection ikutin, secara emang baruuuu banget dirintis, masih ijo. Kita ikutin bazar ini selama dua hari, selain emang kontraknya kayak gitu, kita coba-coba doang, tes pasar istilahnya. Gaya kan gue.
Kita jual brosca, yg udah sempet gue tulis sebelumnya, klik di sini. Tutorialnya juga ada di album fb gue, ini linknya. Selain itu, kita juga jual gantungan kunci sama tempat flashdisk, yg ada motif bendera Indonesia dan Palestina. Entah kenapa itu yg kepikir, semacem kesatuan hati mungkin. duh..
Tutorial bikin gantungan kunci sama tempat fd juga udah gue tulis, ini link-nya.
Jadi apa yg mau gue ceritain sekarang? #mikirkeras

Oh ya, gue mau say thanks aja deh buat seluruh pihak yg mendukung Sapta Warna Collection, terutama adik-adik gue dan nyokap gue. You all are my precious family..
Oke cukup, durasi mahal.
Langsung yuk ditengok jepretan gue about Sapta Warna Collection in bazar MCT UNDIP.

Ini inventaris brosca yg mau dijual.. Lumayan banyak macemnya, dari yg kecil sedang sampe yg besar, harganya variatif dongs.









Brosca dan gantungan kunci all packaged! Ready to be published!



Ide bikin taplak ini muncul H-1 sebelum bazar, jadi kerasa kan hebohnya gimana, secara barang yg lain juga belum selesai. Nyokap gue akhirnya diturunkan juga buat bantu. Jadi sebagian besar yg jahit taplak ini ya nyokap, tapi tetep adik gue juga bantuin. Harmonis lah pokoknya.



Hari pertama bazar.



Foto kedua ini hasil jepretan dari Masjid Kampus UNDIP, candid banget lah.

Hari kedua bazar. Bikin obral besar-besaran, secara hari terakhir, niatnya pengen ngabisin aja.



Sampai juga di ujung perjumpaan, hmm kalo ngomongin dagang, satu hal pasti yg akan ditanya yaa tentang laba rugi-nya, ya kan? Gue akan jawab pertanyaan itu secara diplomatis. Nggak semua hal bisa dianggap untung meski itu untung, dan nggak semua hal bisa dihitung rugi meski terlihat demikian. Semuanya balik lagi ke niat dan tujuan kita melakukan hal tersebut.
Gue sih akan bilang apa yg gue lakukan ini lebih banyak nilai postif-nya, jadi bisa nyimpulin sendiri kan gue untung atau rugi..

Final quote dari gue..
Hidup itu akan sangat membosankan kalo semua hal sesuai keinginan kita..so, just enjoy the show!

2 komentar: