Kamis, 10 Juli 2014

MCT Expo UNDIP : Seminar Berbahagia dengan Al Quran



Seperti yg udah gue janjiin sebelumnya, gue bakal ceritain tentang seminar yg gue ikutin abis pengumuman Lomba Tahfizh Iza.
Jadi hari Ahad tanggal 6 Juli 2014 kemarin gue ikut seminar yg temanya sesuai judul tulisan ini, dengan pemateri Ustadzah Siti Khodijah, guru Qiroati di SD Islam Terpadu Harapan Bunda, salah satu sekolah Islam Terpadu tertua di Semarang, dan satu lagi Birrul Qodriyyah, mahasiswa yg jadi paling inspiratif tingkat nasional dan juga penghafal Quran. MasyaAlloh..

Selain pemateri yg luar biasa keren, tentu nggak akan terselenggara acara yg keren tanpa panitia yg keren-keren pula, good job MCT UNDIP!
Kenapa gue bilang gitu? Ada cerita lumayan lucu. Jadi ketika gue mau registrasi bazar sama lomba-nya Iza, gue kan bingung daftarnya di meja yg mana, sama siapa, nggak ada tulisannya dan orang-orang pada bergerombol gitu di depan gue. Akhirnya gue nanya sama salah satu mbak panitia, ini daftarnya dimana ya? Eh si mbak-nya yg repot ngurusin yg lain tetep peduli sama gue dan jadi tambah ribet njelasin ini itu. Dan ternyata gue baru tau kalo itu mbak adalah ketua panitianya setelah beliau diperkenalkan MC pas jadi moderator seminar. Matik gue.
Enggak ding, justru gue respect, bahkan seorang ketua mau ikut ribet-ribet turun tangan ngurusin acara. Nama beliau Bu Anggorowati, sekarang gue panggil 'bu' secara beliau emang udah ibu-ibu, hhe

Ada lagi, inget kan pas Iza lomba tahfizh, ada 24 peserta dan harus maju satu satu buat setoran hafalan? Nah tau sendiri kan tuh bocah-bocah harus nunggu gilirannya, dan untuk ngehandle mereka biar nggak bosen apalagi sampe bertindak anarkis, ada mbak panitia yg bacain cerita gitu buat anak-anak. Kreatif ya?
Apalagi ya yg keren, oh iya, ada mbak yg tugasnya tilawah tapi malah jadi murojaah, hihi sebenernya ini gue muji lho secara mbak-nya itu baca surah Ar Rahman tanpa lihat Al Quran, alias hafal! 78 ayat bro! Keren nggak sih?
So, kebukti kan kerennya women behind the stage itu?

Betewe, ini kapan cerita tentang seminarnya ya? hheu, sebenernya emang tulisan ini buat pengantar aja, soalnya inti dari seminar udah gue publish jauh-jauh hari via twitter, jadi sok dibuka sendiri link-nya di sini.
Gue bikin inti seminar dalam bentuk quote-quote, selain karena lebih ringkes, juga karena gue banyak yg lupa, sori ye.
Semoga esensi ilmu-nya sampai, itu yg paling penting.

Well, kurang lebihnya gue nyuwun sewu, kesempurnaan hanya milik Alloh..
Wallohua'lam..



Keterangan : Kiri ke Kanan, Bu Anggorowati, Ustadzah Khodijah, ukhti Birrul Qodriyyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar