Rabu, 03 September 2014

Tentang perjalanan pulang : Awal hari di awal bulan yg keren! (part 2)

Gue udah sampe rumah, udah istirahat, udah mandi, nggak kucel lagi, still kece dan bahagia! Hampir terlupakan kejadian di pagi hari yg indah tadi. Sampai mana obrolan kita tadi? Scroll scroll.. hoh sampai dimana gue mutusin turun dari metromini. Turun aja itu butuh banget perjuangan, gimana enggak, hampir nggak ada space buat menjejakkan kaki, mau jalan gimana masa terbang? Gue kan udah pensiun jadi bidadari setelah separuh hati gue nyangkut di metromini, plis.
Well, akhirnya pak supir berhasil menepikan metronya, dan gue pun berhasil menapakkan kaki kembali di bumi.
Bernafas sejenak, dan mulai panik. Gue si sebenernya nggak tau menau harus apa, secara gue nggak tau sampai mana posisi gue, seberapa jauh jarak ke stasiun senen, apa gue harus memutar kembali waktu biar sampe tepat waktu, intinya gue buta, dan itu better. Kadang seseorang bisa sangat tenang dan bahagia dikarenakan dia tidak tau kesulitan apa yg ada di hadapannya. Itu lah hikmah dari rahasia masa datang, penuh kejutan.
Tapi berhubung gue liat nina rada panik, gue langsung cepet ambil simpulan klo ini gawat. Kita mutusin langsung cari ojek sebelum kita turun dari metromini, jadi pangkalan ojek adalah faktor penentu kita mau turun dimana. Betapa pentingnya pengaruh ojek bagi hidup gue saat itu. Uh.. Tengok kiri kanan, kendaraan everywhere, dan seperti yg gue bilang, kadar keberanian gue naik berkali lipat, ditambah modal senyuman manis ala nyonya-nyonya kaya yg pengen banget keliatan anggun, melangkah lah gue Membelah lautan kendaraan untuk menemui abang tukang ojek yg nun jauh di sana.

Singkat cerita, perjalanan gue menuju stasiun senen dilanjutkan dengan kendaraan roda dua, bernahkodakan abang ojek. Di sini letak kerennya. Gimana enggak, dua wanita muslimah, bergamis dan berjilbab lumayan, yah boleh dibilang gitu lah, nangkring di atas motor, nyelip-nyelip, ngebut, rem mendadak, terjang, berkibar! Fuh. Apalagi gue, yg penggila ngebut, dulunya, itu keren banget, sepanjang jalan gue senyum-senyum geje, campur aduk rasanya. Bayangin dong, gue udah bergaya anggun-anggunnya, mendadak harus nyincing rok gegara harus ngangkang, bawa tas lumayan gede, naik motor tanpa helm! Antara panik, cemas, seneng, shock, it's wow!
Ah asli gue pengen banget difilmin pas momen itu. Judulnya ukhti-ukhti menerobos jalanan ibukota, mengejar kereta. Atau apa kek.
Next, yg lebih keren lagi, abang ojeknya itu tau banget cara nyelip-nyelip di antara kendaraan lain, tau jalur mana yg enak diambil, walaupun sama- sama macet tapi seenggaknya nggak stuck berenti. Trus ada sesi dimana gue harus ngelewatin rel kereta, dan saat itu pas palangnya harus ditutup gara-gara ada kereta yg mau lewat, eh abang ojeknya main jalan aja, matik kan gue. Dan ternyata yg lewat itu cuma kepalanya kereta, cuma segerbong, pelan pula. Tapi ya tetep aja si harusnya ditunggu dulu, heu bimbang gue.
Sebenernya jarak yg gue tempuh dengan ojek itu agak lumayan, tapi karena yaa lumayan ngebut dan nyelip sana-sini alhasil 20 menitan sampe deh.

Berhubung ojeknya nina ketinggalan di belakang, gue masuk duluan ke stasiun, nunggu dia di dalem. Turun dari ojek, gue kembali jadi putri anggun dengan tentengan tas, sok sibuk nelponin orang, dan jalan keburu-buru, kebayang kan gaya gue? Plis jangan melotot, gue tetep manusia kok. Nunggu nina 3 menitan, trus cepet-cepet ke pintu masuk, oh ya tiket kita udah diprinin sama Tika, temen gue dan nina, dia juga mau pulang dan sekereta. Tadi pas di metromini, gue minta tolong lewat nina, buat ngeprinin tiket nya dulu trus dititipin ke petugas. Keren kan gue.
Nah drama belum berakhir di ojek tadi, masih berlanjut. Fuh. Pas kita mau masuk, petugas tiket yg nyimpen tiket kita lagi sibuk ngecekin yg lain, panik dong kita. Pak tiket gue manaaaa. Sampe-sampe petugas satunya bilang, heh mana tiketnya, orang nggak jadi naik kereta ni ntar. Gue, ngangguk-ngangguk. Setelah dicek tiket gue, jalan lah buru-buru ke gerbong, secara gerbong kita itu gerbong terakhir, jauh banget harus jalan. Nina yg lumayan panik, capek dan shock, segala pake akting jatuh tersungkur, astaghfirulloh dia nggak akting, fitnah gue. Balik lah gue buat bantuin, padahal nggak ngebantu juga si.
Akhirnya sodara-sodara, setelah perjuangan ala sinetron-sinetron, setelah semua rasa yg berkecamuk, setelah semua kemungkinan yg akan terjadi, tiba lah kita di dalam kereta dengan damai, duh apa ini. Baru kali itu, kursi kereta rasanya berharga banget, saking susahnya jalan yg harus gue tempuh untuk mendapatkannya. Tenangin gue.

Apakah anda mengira lika-liku kehidupan gue sudah berakhir? Kalau anda menjawab belum, berarti anda sudah mengerti dan memahami saya, thanks so much. Serius! Sebelum gue bener-bener bisa duduk di kursi gue, harus ada perdebatan kecil terlebih dahulu. Pasalnya, di kursi gue udah duduk bapak-bapak dengan tenangnya, gue agak panik dong, masa gue salah baca. Setelah ngecek ulang tiket, gue yakin klo itu kursi gue. Sempet ditriakin ibu-ibu juga gue, ini gerbong lima mbaak. Ya gue jawab dong dengan tampang lelah tapi tetep berusaha tersenyum manis, masam kali, saya di gerbong lima juga kok buuuu. Dan ternyata bapaknya emang yg salah liat nomor kursinya. Gue sih maklum-maklum aja. Tepat lima menit sebelum kereta berangkat, gue sudah duduk, tersenyum, dan bernafas kembali. Alhamdulillah banget..alhamdulillah.. No more word to say. Rasanya lega selega-leganya. Ngalahin rasa pas selesai ujian TKD kemarin, beneran. Nina yg duduk di kiri depan seberang gue, nge-sms, udah kayak di dongeng-dongen ya mik. And it's undoubted true..
===========================================================
Perjalanan enam jam, dan gue kembali ke negerinya bandeng presto, walaupun bandengnya dari Pati.. dan sejam lagi gue sampai ke my unmissed castle, fufufu Time to sleep. No! Time to write
and here you are, tentang gue dan kehidupan gue..
hope you find something useful yg terserak :)