Jumat, 10 Oktober 2014

Kreasi Chesa Cookies : Weakies~

Cake kedua, ini lebih tepatnya cookies sih, yowis gpp, sama-sama enak inih.
Kali ini gue bikin pake Chesa, produk bikin kue instan yg baru rilis dan masih anget iklannya di tipi, yg ada chef Juna-nya itu, trus kenapa?

Sebelum kita mulai masak, gue mau cerita dulu asal muasal kenapa gue bikin ini, penting si enggak cuma gue pengen aja, nggak masalah to?
Sebenernya chesa ini udah gue beli sejak pulang dari Jakarta awal September kemarin, cuma baru kemasak pertengahan bulan dan baru ketulis sebulan berikutnya, haha. Masih inget nggak cerita perjalanan pulang seorang putri yg berkoboi ria di jalanan ibukota? Klo mau baca lagi, obok-obok sendiri ya, klo males ya nggak usah, gue sendiri aja males, heu.
Jadi di tas bawaan gue itu isinya nggak banyak, secara baju-baju gue ditinggal di rumah om, tapi kenapa tasnya lumayan berat? Karena ada dua box chesa di dalamnya. Iseng banget.
Sebenernya di rumah gue udah ada kok yg jual, mbuh nggak ngerti kenapa pas lagi mampir ke supermarket pengen banget bawa itu pulang. Jangan-jangan kena guna-guna gue. Ketok-ketok meja.
Ya begitu lah awalnya gue beli Chesa ini, beli dua, yg satu truffle cake, yg diiklanin chef Juna itu, korban iklan ceritanya ini, sama yg satu chesa Cookies. Nah untuk sekarang gue mau share yg cookies dulu ya. Enjoy!

Bahan-bahan :
1. Chesa cookies, harganya kira-kira 16k
2. Mentega setengah bungkus, minta nyokap
3. Telur 2 butir, 2k
4. Minyak goreng secukupnya
Total 18k, kurang lebih lah





Dalem satu box Chesa cookies ini isinya ada tiga bungkus, satu bungkus tepung, satu bungkus bubuk gula-nya, satu lagi isinya choco cips, enak dicemilin tuh. Bahan dasar udah komplit si, tinggal nambah beberapa.
Eh iya, berhubung udah agak lama, jadi gue lupa detil-detilnya, ada semua kok langkahnya di bungkusnya. Cuma ya selalu inget dengan bluway ya klo udah ngomongin masak sama gue. Break the rule dude!
Jadi beberapa bahan emang gue ganti, karena emang nggak terlalu substantif si, selagi bisa dicari alternatifnya kenapa enggak..
Oke, cus.

1. Kocok mentega sama minyak, sampe nyampur semua. Ini harusnya pake minyak apa ya, lupa pokoknya bukan minyak goreng, gue ganti aja deh, adanya itu. Antara kreatif sama kere-atif, fuh.


2. Klo udah kecampur, masukkin dua kuning telur, trus kocok lagi.



3. Masukkin bubuk gula, trus kocok lagi. Gampang kan, tinggal masuk-masukin aja si.



4. Ini juga tinggal masukkin tepungnya, lanjut nge-mix lagi.
Uhuk, kayaknya klo ada yg nggak fail bukan gue banget ya, hidup kita itu harus penuh drama, biar asik, mbuh asik dimananya. Jadi ternyata adonan gue itu masih belum cukup padet buat bisa dibentuk, nggak tau deh salah ukur dimana, boro-boro salah ukur, orang dari awal emang takarannya ngarang. Iya emang salah gue, trus kenapa, mewek nih.
Ya udah daripada nggak jadi, nekat deh masukkin tepung terigu sendiri, dikit banget, takutnya ngerusak tekstur adonannya. Tapi sebenernya kan cookies itu teksturnya agak keras, jadi harusnya nggak usah takut nambah banyak tepung, kayak gue. Trus adonannya diulenin pake tangan, soalnya udah agak berat, dan emang harusnya pake tangan, haha gimana si.




5.Sampe ke tahap adonan yg sesuai, bisa dibentuk. Udah deh tinggal dikira-kira mau seberapa besar cookies-nya trus dikasih choco chips di atasnya.
Wait, ini ada drama lagi. Kan awalnya gue mau ngejar waktu, secara gegara agak fail tadi, jadilah cookies-nya nggak dicetak, main ambil pake tangan, taruh di loyang, trus di teken pake garpu. Bentuknya, nggak kebayang. Buru-buru je.
Tapi selanjutnya, gue mutusin adonannya dibulet-buletin dulu, nggak bisa bohong tampilan itu penting, apalagi buat makanan.
Dan bener, keliatan lebih bagus, haha nyesel deh yg sebelumnya.






Tahap terakhir, ya tinggal ngoven aja. And ready to be captured! eh ready to be served ding, haha.
Oh ya, masalah nama belum dibahas ya? Jadi klo diliat di judulnya, Weakies. Itu singkatan dari weak dan cookies, soalnya kue-nya itu rapuh banget, kurang tepung kali ya, nah rapuh sama lemah (weak) agak mirip kan ya, jadi deh itu namanya. Agak maksa si, biarin yg penting rasanya enak, malah jatohnya kayak nastar, drama drama everywhere..

Itu kisah drama akuh, mana drama-muh? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar