Minggu, 26 Juli 2015

Sholat yang penting tepat waktu?? Dont be kidding me!

Hai i'm back!
Missin' me?
No?
then, bye!
Haha hayoloh putri-nya ngambek.
Gue baru bisa mulai nulis nih, tadi pagi ketiduran ceritanya. 
Kan gue mendadak pengen kutekan, sambil nungguin rendeman cucian, ya udah nailing time tuh pagi-pagi jam 8-an.


Tau kan kalo abis kutekan pake kutek yang nggak waterproof alis sejenis kutek pacar itu kudu ditungguin sampe kering layer-nya terus baru dibilas. Nah nggak tau tadi kenapa awalnya cuma mau tiduran sambil niup-niup jari eh malah bablas tidur. Bangun bangun udah jam sepuluh aja, ini mah molor beneran bukan ketiduran, haha.

Yaudah deh nyuci bentar jemur, baru mulai nulis.
So, kita bahas pembicaraan kita yang tertunda kemarin. Gue cuplikin kalimatnya kemarin ya, biar gampang ngelanjutinnya, buat yang baru gabung juga biar gampang ngikutinnya. Awalnya gue lagi asik nulis nih, trus masuk deh waktu asar, ya udah gue break dulu. Sholat is the number one and nothing can replace that position, not a thing. Kemudian gue nulis ini buat penutup tulisan gue sebelum break asar.
"Eh buat yang cowok tuh, nggak guna lu pinter, cakep, tajir, dan sebagainya kalo sholat lu nggak tepat waktu dan NGGAK BERJAMAAH di masjid. Well kenapa gue capslock di nggak berjamaah-nya?"

Karena buat laki-laki yang masih kuat dan sanggup ke masjid, maka itulah kewajiban yang harus dia laksanakan. Gue pernah bahas ini sebelumnya, di mana ya, facebook kayaknya, eh di blog juga ada deh. Nanti gue share link-nya.
Intinya ketika lu (yang cowok nih) masih sanggup ikut apa tuh namanya fun run fun running apa sik nggak ngerti gue pokoknya yang share selfie sambil ada caption udah lari berapa lama dan berapa jauh itu, yang bangga dengan pencapaian lari sekian mil, atau udah lah yang simpel aja, yang masih bisa jalan dengan tanpa kekurangan suatu apapun, tapi pas ada adzan, dipanggil Tuhan-nya buat menghadap kok mendadak kayak ada rantai bola besi di dua kaki-kaki gagah itu. How come? What's the f#ck going on? Sorry my bad. Gemes sih gue.

Padahal asli itu udah ada perintahnya, but so sorry gue nggak bisa kasih di sini, lagian siapa-lah saya, sok silakan tanya ke ustadz atau mungkin rekan, kerabat yang sekiranya tau tentang perintah laki-laki untuk sholat berjamaah di masjid. Gue cuma menyampaikan apa yang pernah gue denger dan apa yang gue paham. Kan cuma itu tugas kita, saling menasihati dalam kebaikan dan dalam kesabaran. #senyum

Dan pertanyaannya adalah kenapa tiba-tba ngomongin tentang itu?
Jadi gini, gue lagi iseng nih main ke ruang kerja temen gue, udah masuk waktu istirahat itu, dan beberapa udah siap-siap ke masjid samping kantor buat sholat dzuhur. Nah ada satu temen (cowok) yang ngajakin temennya (cowok juga pastinya) buat ke masjid, intinya dia bilang mumpung masih sehat bisa jalan. Eh yang diajakin malah dengan entengnya bilang, duluan aja, aku nanti (di sini) gampang, yang penting kan tepat waktu.
Gue denger begitu langsung shock. Asli shock. Kalo nggak sadar gue ini tuan putri yang lemah lembut, cuh, udah gue kepret juga tuh orang. Astaghfirulloh sabaaar. Semoga itu karena yang bersangkutan emang belum ngerti ya.


Jadilah gue nulis ini, buat nyampein uneg-uneg aja sih, that there is another thing beside just what you know, dan hal-hal penting yang harusnya kita tau, dengan cara apa, belajar, dengerin orang, buka diri, buka wawasan. Well itu nasihat buat gue banget kok, so no hard feeling yaa, damai damai aja kita.
Tapi kalo sampe gue denger ada lagi yang bilang such an uneudcated talk like that, gue tulis lagi nih di blog gue, terkenal dah lu, asik kan. Hahaha~

Udah ah, gue mau bersantai di hari yang indah ini, udah cukup kerja rodinya kemarin, mari mulai menyelesaikan tumpukan buku hasil hura-hura gue. Eh bukan hura-hura kalik kalo buku mah, kapan-kapan gue tulis deh tentang ini, And it will be so interesting, so jangan sampe nggak ngikutin!

Buat penutup, di bawah ini link tulisan gue dua tahun yang lalu tentang lelaki yang have to sholat di masjid, jangan kaget agak sesuatu tulisannya, dari dulu emang gue udah kece, haha..
(bukan) cari suami..

Have your weekend full of meaningful thing :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar