Senin, 28 September 2015

About my short journey, B-L-H-B

26 September 2015
20.34
Is now at Menoreh, kereta Jurusan Semarang-Jakarta.
Yep, gue lagi mau perjalanan balik ke Jakarta.
Abis lebaran Idul Adha di rumah.
Duh depan gue ini kok nggak bersahabat ya.
But gue nggak akan bahas mereka. Nggak penting.

Well kali ini gue mau bikin target, selesai satu tulisan selama perjalanan ini. Tapi kalo publish sih nggak yakin, soalnya gue harus pake laptop atau pc buat masukin gambar sama ngerapiin formatnya.Jadi kita nulis bahan dasarnya dulu ya.

Kali ini sesuai judulnya, gue mau cerita tentang perjalanan singkat gue dari Jakarta kembali lagi ke Jakarta. Gue cerita ini intinya pengen share, sekaligus sebagai reminder buat gue, secara gue ini pelupa abis, asli males banget, haha.


Pulang ke Semarang tanggal 23 kemarin ini memang udah gue rencanaan dari Juli, pengen liburan Idul Adha di rumah, manfaatin tanggal merah plus izin sekalian, ya soalnya susah lagi nyari waktu buat balik. Sekali kali izin boleh deh, walaupun risikonya potong gaji, enggak papaa, putri kalian ini sayang keluarga kok daripada sayang gaji, eh tapi sekali kali aja ya izinnya, lumayan juga potongannya, hheu.

Gue sih nggak ada perasaan apa apa di awal bulan September ini, padahal hawa hawanya bakalan mau ada dinas luar nih. Akhir tahun gini, kerjaan udah hampir di ujung batas waktu, banyak target yg harus diselesaiin. Gitu deh.
Dan ternyata emang gue kebagian dinas luar akhir bulan, tepat sebelum gue pulang ke Semarang. Jadilah itu be my really short and fast journey.

Tanggal 21 sore gue harus udah boarding di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Pesawat gue take off jam 20, tapi gue ngerusuh harus udah berangkat dari kantor sebelum jam 17. Secara nggak kebayang harus kena macet kalo berangkat setelah jam 5 sore itu.

Singkat cerita gue sampe bandara jam setengah enam, masih sempet sholat maghrib dulu di sana. Sisanya hampir 2 jam gue duduk duduk melihat lihat keramaian ibukota, eh bukan keramaian bandara.
Sambil masih pake seragam hari Senin yaitu putih hitam sukses bikin kita pantas dianugrahi pegawai teladan, ya bayangin aja jam segitu bray masih pake seragam di antara orang orang yg necis dan penus prestis.
Kalo gue mah emang gara gara males aja, kebanyakan baju ganti, padahal gue bawa baju seadanya banget. Again, males emang.

Eh btw, gue belum kasih tau ya tujuan gue kemana.
Tebak dari judul tulisan ini deh.
Do you get it?

my seat


Jam 20.35 gue take off dari Jakarta menuju Bandara Juanda, Surabaya.
Sebenernya di pesawat cuma sejam, tapi total sama nunggunya takes almost 2 hours for all.
Sampai bandara, gue dan rombongan dijemput then dianter ke hotel.
Perjalanan dari bandara ke hotel sebenernya seru, bisa ngintip Surabaya di malam hari. Itu sebenernya. Cuma gara gara gue nahan mabok, jadilah nggak fokus sama sekali ke jalan. Gue sibuk berjuang nahan ini perut supaya nggak bergejolak.

kopi, di pesawat


Ah iya, tulisan ini akan banyak buka sisi lain kehidupan sang putri lho, jadi ikutin sampe selesai ya. Meskipun ntar misal jadi ber-episode episode harus diikutin, maksa abis, haha.

21.10
Udah sepuluh menit yg lalu kereta gue berangkat.
Dan tulisan ini udah sampe di halaman ketiganya, sesuai ukuran notes di tab gue ya.

Well cerita kita sampai mana?
Ah sampai yg gue suffering berjuang nahan mabok.
Iya.
Gue emang kampung.
Uhm gue nggak bisa naik mobil, apapun jenisnya kecuali angkot. Angkot banget nih?
Entah mungkin ada gangguan di syaraf atau murni karena emang kampung.
Ya udah lah ya, putri kita ini emang bersahaja, merakyat, kemana mana naiknya angkot, ojek, bahkan jalan kaki.
Alasan aja, padahal gara gara mabok aja tuh.

Next, gue emang berhasil nggak muntah selama naik mobil, tapi sesaat setelah turun dan sampai lobby hotel, gue ngerasa harus banget ke kamar mandi.
Yg lain sibuk ngurusin reservasi kamar, eh gue celingak celinguk nyari kamar mandi. Karena udah di ujung tanduk, gue menyerah dan tanya sama mbak pegawai di sana.
Alhamdulillah toiletnya nggak jauh. Nggak kebayang kalo tiba tiba gue melakukan perbuatan itu, maksudnya muntah ya, di depan semua orang.  Makin kampung aja gue.
Then apa masalahnya dengan kampung?
Nggak ada.
Itu kata yg gue pinjam untuk menghina diri gue sendiri.
Terlepas dari itu, gue nggak ikut ikut ya.

pagi, Surabaya


kopi, di kamar hotel

kopi, di resto hotel


kopi, di Kanwil DJBC Jawa Timur I


Udah deh, beres urusan toilet. Gue langsung istirahat, recovery sebelum kerja besoknya.
Well, tanggal 22 gue tugas sampe sore, dan 23 pagi gue udah harus di stasiun buat berangkat ke Semarang.
Masalahnya kemudian adalah, gue nggak ngerti gimana caranya gue ke stasiun dari hotel tempat gue nginep. Ada sih taksi, cuma rasanya gue nggak sanggup naik mobil lagi.
Pilihan pertama dan utama adalah naik Go-Jek.
Yes.
Di Surabaya ada gojek.
Dan itu kebahagian buat gue. Bahagia itu emang sederhana ya. Haha..
Jadi nggak harus naik taksi. Pengen banget sujud syukur gue.
Fyuh udah berasa kayak selamat dari apa aja.

By the way, gimana gue tau kalo di Surabaya ada gojek?
Jadi pas tugas hari sebelumnya, gue nggak sengaja liat ada helm ijo khas punya gojek. Gue kira gue berdelusi gara gara selama ini di Jakarta kalo lihat helm warna ijo, ya udah mindsetnya ya kalo nggak gojek, ya grab bike. Nah masalahnya ini di Surabaya, masa sih ada gojek.
Gue perhatiin kan sambil melotot gitu, ternyata emang ada tulisan gojek di helmnya.
Selesai lah permasalahan gue.


21.28
Masih di kursi 3A gerbong 2 kereta Menoreh.
Sisi depan tepar, sisi sebelah kanan kepo. Hahaha.
Enggak ding.
Mungkin agak aneh ya, ada orang naik kereta perjalanan jauh bukannya tidur eh malah asik goyang jempol di papan digital ini. Dan itu yg bikin bapak sebelah gue nanya barusan.
Kamu jurnalis ya?
Analisis deh pemakaian katanya.

Kata katanya yg dipilih, jurnalis, dipakai hanya oleh orang orang yg well educated atau setidaknya tingkat pendidikannya nggak standar. Haha gue mulai iseng ngamatin orang, udah ya kita lanjutin ceritanya.

Tanggal 23 jam setengah tujuh kurang gue udah duduk manis di ruang tunggu kereta Argo Anggrek.
Ehem, yg ngerti kereta, atau yg sering bolak balik pake kereta dari Surabaya pasti paham deh kenapa gue berdehem.
Gue kasih tau deh, karena kereta yg gue naikin ini kelasnya eksekutif.

Which is ada harga ada kualitas.
Beda lah sama yg gue naikin sekarang.
Tapi gue bersyukur kok, banget.
Buat pengalaman aja, apapun itu.

melanjutkan perjalanan ke Semarang 


captured


Palestine, always here


Masih di tanggal 23, jam 11.30 gue alhamdulillah sampai Semarang.
Harusnya bisa langsung jalan ke rumah, tapi berhubung baru bisa dijemput jam 1, ya udah gue nunggu dulu di stasiun.
Nah di stasiun ini lah ada kejadian lumayan lucu, lumayan nyakitin juga.
Jadi karena gue turun dari kereta jam 11.30 dan udah mau dzuhur, gue putuskan buat sholat di mushola dalam stasiun. Abis sholat, karena masih sejaman, gue nunggu di kursi tunggu kereta, dan itu di dalam stasiun.
Awalnya gue masih ngerasa oke oke aja, sampe ada satu petugas yg nanyain gue.
Kereta apa mbak?
Gue jawab lah dengan santainya kalau gue nunggu jemputan.
Petugasnya awalnya pergi aja, eh tapi baru beberapa langkah dia balik dan bilang.
Nanti kalau kereta ini jalan, nunggunya di luar aja ya mbak.
Glek.
Gue diusir.
Hahaha.

Langsung deh gue beres beres dan pergi.
Setelah gue liat, ternyata emang nggak ada orang yg nunggu di kursi kursi itu. Gue pede abis ya.
Iya dong, kan tuan putri, hahaha.

Jam satu lebih gue dijemput, dan plat nomor kendaraan H berseliweran melintasi alam sadar gue.
Semarang.
Where my family is.
My half heart.
Lalu setengahnya?
Kepo deh. Hahaha~

tambak, rel, perjalanan


siang, Semarang


21.49
Guys, gue mulai pusing.
Pengen tidur deh.
Tapi nyelesaiin ini bentar.

Intinya, gue bisa lebaran di rumah, alhamdulillah.
Istirahat hari Jumat-nya, disambung Sabtu pagi, Sabtu siang gue jalan jalan.
Dan Sabtu malem, heading back to Jakarta.
Where my another half heart is.
Senyum
Kode keras.
Hahaha!

Udah deh.
Cepet banget ya siklus hidup gue.
Just like what i had written.
Gue pengen moving from one place to another di hari yg sama.
Entah kenapa. Itu seru.
And it had already happened.
Gue sih percaya banget kalo apa yg kita minta itu dasarnya bakal dikabulin kok sama Alloh.
Dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Pantas nggak kita dapetin itu?
Cara tau kita pantes atau enggak gimana?
Lihat apa yg udah kita lakukan buat DIA.
Caranya?
Lihat amal ibadah kita.

Bingung?
Sini pegangan gue. Hahaha jangan, nanti ada yg marah, ups.

Silakan dipahami sendiri ya kalimat gue barusan, atau kalo enggak sini undang gue jadi narasumber. Gue mah dibayar kopi aja udah seneng kok, hahaha~


Yeey!
Selesai satu tulisan di menit 55 setelah jam 21.
Boleh tidur ya gue. Pusing nih tuan putri.
Sampe ketemu di Jakarta lagi yaa.
Selamat menikmati setiap detik waktu dengan sebaik baik perbuatan :)
Putri pamit tidur.

See you!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar