Minggu, 17 September 2017

Emak Eleanors Sharing: Review Heloklin, jasa vacuum tungau



Berawal dari kegelisahan emak emak gegara liat baby baby-nya bentol bentol, maka dicarilah jasa penyedot tungau untuk memusnahkan penyebab bentol dimaksud, maybe.
Efek emak emak gaul, maka nyarinya pun di medsos, antara males sama gaul beda tipis ya.
Gimana lagi, kan gue sibuk, ya maklum klo nyarinya di medsos. Eh itu pengoptimalan penggunaan handphone lho, ngeles.

Dan setelah observe beberapa jasa vacuum, akhirnya memutuskan nyoba service dari Heloklin ini.
Apa yang membuat gue memilih Heloklin ini?
Apa yang beda dari yang lain?


Ini mungkin akan jadi tips untuk yang mau nulis bio profil bisnisnya di instagram.
Jadi setelah gue lihat dari beberapa bio profil, di Heloklin ini nyantumin kata kata Free Ongkir Transport Jabodetabek.
Whut??
Gitu doang? Nggak ada yang lebih penting lagi?
Lho itu penting buat emak emak, jangan salah.
Buktinya ini ada satu yang langsung kepincut. Dan sepertinya bakal banyak yang ngikut. Haha.

Sebenernya sih bukan semata mata karena free-nya, tapi lebih ke kepastian, widih. Ketika sudah tercantum keterangan kayak gitu, jadi seenggaknya ada satu aspek yang nggak perlu emak emak ini cari tau kejelasannya.
Jelas kalau kita cari barang ataupun service, kita bertanya tanya, dari daftar harganya, cakupan service-nya, ada tambahan charge atau enggak kalau di luar wilayah kerjanya, and another.
Tapi karena udah jelas Free Ongkir Transport Jabodetabek, maka gue nggak perlu tanya wilayah kerjanya dan ada additional charge alias tambahan biaya-nya nggak untuk di luar wilayah kerjanya misal.
Enak kan.
Ya apasih di era sekarang kalau milih yang nggak jelas, hubungan nggak jelas arah aja dilarang apalagi jasa bersih bersih, apasi.

Selain alasan penting nggak penting itu, ada satu lagi penyebab gue memutuskan pakai jasa pembersih ini.
Yaitu, tampilan feed instagramnya.
Rapi, bersih, tertata, anti mainstream, just like they have one team for managing the feed.
Kalau kata gue sih niat banget.
Gue nggak akan jelasin panjang lebar, langsung tengok instagramnya aja dan nilai sendiri.

Next setelah gue yakin, gue kirim pesan whatsapp ke adminnya untuk menanyakan price list. And again, price list-nya seprofesional feed instagramnya.
Harganya sih standar, cuma jadi lebih murah kena diskon 10% kalau ordernya lebih dari tiga ratus ribu. Emak emak kayak gue pasti berbinar binar, haha.

Akhirnya gue nyoba vacuum dua bed sama baby box,  deal booking dan waktunya.
Btw kemarin itu nggak sengaja pas tanggal 16, which is eleanors genap 3 bulan alhamdulillah.
Jadi semacam tanda syukur deh bersih bersih buat mereka, walaupun nggak disengaja sama sekali. Remember, there is no birthday-celebration in Islam.

Dan datanglah team Heloklin Sabtu pukul 9 pagi teng. On time. Awal mula yang baik.
Mereka naik mobil, dengan satu orang as supir, satu orang entah sebagai apa karena dia nggak memperkenalkan diri, dan dua pekerjanya.
Gue bahas first impression dari orang orangnya dulu ya.
Seperti yang gue bilang, mereka yes maybe forget to introduce themselves, padahal itu penting untuk bangun ikatan sama customer.

Jadi saran gue sih mas mas yang standby di mobil itu, entah dia owner atau supervisor, bisa nyapa customer kurang lebih memperkenalkan diri. Setelah itu kalau si mas mau stay di mobilnya ya bisa pamit ke customernya.
Gue ngomong gini buat pebisnis in purpose to make bounding with customer. Kalau yang niatnya asal kerjaan beres, memuaskan, nggak terlalu mengutamakan kedekatan emosional dengan customer, ya sah sah aja sih "owner"nya nggak turun tangan.

But personally buat gue, bounding itu penting.
Ya apalah gue, selera gue sendiri yang gue sampaiin di reviu ala ala ini nggak mungkin jadi referensi lah ya, benerin kaca mata.
Gue ngerasa yang namanya bisnis terutama terkait jasa/service itu harus mengutamakan kedekatan emosional entah dari pekerja, supervisor, atau bahkan ownernya, dengan customer. Karena itu yang pertama kali customer lihat kan, baru kemudian kerjanya gimana.

Nah dari sisi servicenya, gue bisa bilang no complain. Detil, niat banget, rapi, dan nggak banyak omong. Eh nggak banyak omong ini jadi plus minus dan masih nyambung ke customer bounding tadi. Pertama dateng seenggaknya si mas ngenalin diri, ngenalin alat yang dipakai, prosedurnya nanti gimana aja, just brief, singkat aja cukup. Well mungkin terkesan cuma manis manis bibir, but you know memanusiakan customer, again, itu penting, believe me.
Namun sayangnya they dont have it, dan jadi masukan lagi buat ownernya untuk memberi training tambahan how to communicate with customer.

Hal penting selanjutnya yang perlu diketahui adalah suara mesin vacuum-nya lumayan bising. Jadi yang punya baby ataupun peliharaan, bisa diungsikan dulu, lumayan mengganggu soalnya. But alhamdulillah eleanors anteng anteng aja, cuma supaya telinga mereka nggak kenapa kenapa jadilah gue suruh ngungsi, biasa emak emak parno, heheu.

Mereka melakukan pekerjaannya, sambil sesekali pendokumentasian, kasih tambahan aroma terapi, selesai, bayar bayar, trus udah deh.
Untuk dua bed ukuran queen dan king dengan free empat bantal, baby box dengan free dua bantal, plus empat bantal, plus free dua bantal kecil dan boneka, gue merogoh kocek 255ribu aja. Itu udah dikurangi diskon 10% plus 5% setelah kita post di instagram. Lumayan.

Udah deh. Disclaimer gue, gue berlepas diri dari apapun yang berkaitan dengan Heloklin ini, mau pakai atau nggak jasa Heloklin ini back to yourself, gue sih cuma ngoceh aja mengikuti kata hati seorang emak, huh.
Tapi kalau gue ditanya bakal pakai jasa dari Heloklin ini lagi atau enggak? Gue sih nggak keberatan buat pakai lagi.
At last, ada beberapa jepretan yang sedikit banyak menggambarkan situasi pemvacuuman kemarin.
Semoga bermanfaat ya.


vacuum dua bed






vacuum baby box






vacuum bantal





air hasil vacuum-an, penuh kuman


si mas dengan hasil perbuatannya

vacuum-an pertama, kayak kopi sachetan

vacuum-an kedua, udah mulai lumayan

vacuum-an ketiga, lumayan banget

Fin~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar