Selasa, 31 Maret 2015

Sesederhana secangkir kopi..

Selamat malam dunia!
Assalamualaikum!
Tuan putri baru sampai istana nih, abis ada urusan di kantor, entah urusan apa, intinya gue baru balik dan itu penting.
Gimana? Banjir cerita gue, asik kan?
Dari pjka-ers sampe diary dini hari.
Begitu deh kalau udah stuck nggak ngerti mau apa lagi, ngeliatin orang, ambil foto, trus nulis.
Yg penting gue ngerasa bahagia dan itu sangat sederhana.
Sesederhana secangkir kopi yg mengepulkan uapnya ke udara, menebarkan aroma semangat untuk melanjutkan hidup..
Tentang kopi, gue tadi pagi nemu kopi unik. Jadi ceritanya, gue jalan-jalan ke basement, trus ke koperasi gitu, entah mau nyari apa pokoknya liat-liat kesana kemari dan terbenturlah kedua mata gue pada display cup-cup warna putih.
Kok lucu, apaan ya ini..
Setelah gue liat dan gue amati, ternyata itu cup kopi, yg di dalamnya udah ada bubuk kopi, gula, sama pengaduknya. Bukan, bukan kopi instan, tapi kopi yg emang dari biji trus dipanggang digiling, jadi kopi item gitu.
Yg gue suka, dia ada empat jenis kopi, kopi dari Aceh, Sumatera, Bali sama Toraja. Gue baru nyoba dua varian, yg Sumatera sama Aceh. Well, mungkin buat cewe, agak keras ya kalau cuma kopi item, dan menurut gue kopi jenis ini, yg bentuknya disaring, kurang cocok kalau ditambah susu. Entah deh, selera.

Awalnya gue kira, ya kopi biasa, buka bungkusnya trus tuang ke cup-nya, seduh. Ternyata enggak, itu kopinya ada saringannya. Saringan? Yg jurusanya Sasukeh itu? Phlis, bukan.
Daripada bingung, langsung liat gambarnya aja yaa..
Gue jamin, ini bakal jadi salah satu hal unik yg pernah kalian liat.


Ini dua cups kopi Aceh sama Sumatera yg gue beli..



Yg gue bikin duluan yg kopi Sumatera.
Ini isinya, kopi plus saringannya ada di dalam plastik alumunium. trus itu ada gula pasir, sama pengaduknya.



Ini kasa saringan, di dalamnya ada kopi bubuknya..



Dan ini dia, something new, never seen before..
Kasa saringan setelah diset up, trus nanti air panasnya dituang di atas kasa itu..



Dan jadilah secangkir kopi hitam dari Sumatera, tinggal tambah gula deh..


Kegilaan masih akan berlanjut bro, kita liat yg kopi Aceh ya.
Oh ya kredit ucapan terima kasih buat hape-nya mas Surman, minjem hape buat moto proses peracikan kopi Aceh ini. Emang gue nggak modal, haha! Jadi karena gue bikin kopi ini di pantry, jadilah pagi-pagi pantry gue rusuhin, plus OB-OBnya gue ribetin, hihi.. Asik lah kantor gue itu.




Ini bagian dalamnya, sama aja kok sama yg kopi Sumatera.



Has been set up, siap seduh!



Nah ini setelah diseduh. Jadi sari-sari kopinya keluar dari kasa saringan tanpa ninggalin ampasnya. Praktis si.



Here we go!
Kopi Aceh spesial


Gue mau cerita sesuatu yg lucu, kocak sebenernya..
Tadi liat kan saringan kasa yg ada bubuk kopi di dalemnya, nah pas gue lagi ribut bikin kopi di pantry, muncul lah pak kepala gue di ambang pintu, meneliti anak buahnya yg bandel ini dengan seksama. Tanya tanya bentar tentang apa yg gue bikin, trus suatu ide brilian terlontar dari bapaknya.
"Mi, itu kopinya didaur ulang aja"
Glek!
"Iya kan, itu masih bisa diseduh lagi"
Gue yg denger itu cuma bisa melongo.
Dan OB di pantry yg sedari tadi ikut ribet sama gue malah melaksanakan apa yg pak kepala gue bilang, Gedubrak!
Beneran diseduh ulang itu kopi.
Nggak karu-karuan warnanya, udah kayak teh. Malah kata bapaknya, "Daur ulang ke delapan warnanya pasti kayak sirup marjan"
Lah pink dong pak, ngek.

Ini setelah daur ulang yg ketiga.
Warna teh rasa kopi.


Pagi gue yg indah, jadi heboh nggak karuan gegara kopi mahal seharga delapan ribu sekali seduh, yg kemudian didaur ulang. Oh man!
Hey, tapi itulah tugasnya kopi, membuat cerita dalam setiap jumpa, dengan cara sederhana..


Putri mau bobo dulu, biar mimpi punya istana beneran, haha!
Salam kece, awesome, dan kopi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar