Minggu, 08 April 2012

cerita pindah kuantum (4) : Ustad Yusuf Mansur

bismiLLah..
sebeLumnya saya meminta maaf dengan segala kerendahan hati karena saya sadar kLo apa yg saya sampaikan ini sangat banyak kekurangan. kLo mau beLajar dengan Lengkapnya ya jangan sampai ketinggaLan kuLiah nyantri dengan Ustadz Yusuf..kLopun nggak sempet ya cari recording.nya di youtube juga banyak. bersyukur sekaLi banyak yg menyempatkan untuk merekam dan mengupLoadnya..semoga keberkahan seLaLu terLimpah untuk mereka..aamiin. dan mohon dimaafkan apabiLa banyak kesaLahan..kita sama-sama beLajar dan hanya mengharap ridho ALLoh.

meLanjutkan cerita sebeLumnya..tentang pindah kuantum Ustadz Yusuf Mansur yg awaLnya cuma punya modaL 14ribu trus bisa bawa puLang 55ribu. abis itu bisa punya gerobak. yg kLo pake cara biasa si pasti harus nunggu Lama..butuh waktu buat ngumpuLin uang.nya. tapi karena di sini ALLoh diLibatkan dengan cara sedekah..maka ALLoh ikut ambiL andiL..ALLoh yg mengaturnya..


seteLah nyedekahin gerobak beLiau diajak tu sama temennya buat ngaji di pondok indah..Ustazd kan ngajinya bagus kata temennya. sampai di pengajian ada ibu yg interest dengan Ustadz..singkat cerita si ibu punya kerjaan buat beLiau. disuruh ngetik dan dapet bayaran 50ribu per hari. waah  Lumayan banget kan tu..yg semuLa harus naik turun bis satu ke bis Lain cuma dapet 35ribu. sekarang tinggaL ngetik nggak perLu capek-capek Lah istiLahnya..dapet 50ribu.

cerita berLanjut dengan penghasiLan beLiau 50ribu.an per hari..sampai diuji hingga turun Lagi 7ribu.
LaLu beLiau mutusin untuk ke tempat tetangganya yg pengusaha ayam potong. pengen ikut kerja. untuk ke tempat ayam potong beLiau sewa motor 20ribu dan masaLahnya beLiau juga dibayar cuma 20ribu..impas dong. trus buat kebutuhan sehari-harinya apa? gimana? pasti ada Lah kata beLiau..rezeki itu dateng dari mana aja..tanpa manusia bisa prediksi. dan bener ada aja yg ngasih..ada aja rezeki.
awaL kerja motong ayam..ada kejadian Lucu. ada meja besar buat motong ayam kan..nah meja itu dikeLiLingi beberapa orang termasuk Ustadz. temen-temen yg Lain itu cuma bantu nggak dibayar tapi boLeh bawa jeroan yg emang nggak dikirim ke rumah makan. trus abis motong-motong dan ngeLuarin jeroan..jeroannya itu ditaruh di tengah gitu dan yg terakhir bisa ngambiL..rebutan gituLah. ustadz yg beLum ngerti begituan akhirnya cuma disisain sepotong jeroan. yah udah aLhamduLiLLah aja si.

abis motong-motong ayam trus dianterin ke rumah makan padang. then be different! saat ada waktu senggang..dipake tu buat dhuha. jadi sambiL nunggu pembayaran ayam potong yg dianter ke rumah makan..beLiau izin untuk shoLat dhuha. wah bau dong pan abis pegang-pegang ayam. nah ini yg beLiau maksud be different. setiap kemana-mana bawa deh baju bersih sama sarung..ya perLengkapan soLat. mau ngadep ALLoh kan..
jadiLah orang yg berbeda..di mata ALLoh..
udah jadi biasa tu buat orang-orang rumah makan kLo Ustadz dateng pasti nanti soLat duLu..nah pas sekarang Liat Ustadz di.tv mereka ribut "Lah itu kan yg duLu nganterin ayam"..tapi justru ituLah peLajaran yg bisa diambiL..maLah mereka jadi saksi pindah kuantum.nya Ustadz.
kembaLi ke penghasiLan yg impas..ya untuk ngisi waktu beLiau buka Lowongan service komputer..Lumayan buat nambah-nambah.

sampai suatu hari beLiau bisa juaLan mi ayam dengan bantuan temennya. tapi gini..kLo mau nunggu kekumpuLnya untung kan Lama..untung aja cuma seberapa tapi nggak match sama kebutuhannya. maka di siniLah diLibatkannya ALLoh. misaL ni ada satu hari juaLan yg semua hasiLnya disedekahin..atau kLo nggak gaji dua beLas buLan yg sebulan buat sedekah..Luar biasa kan itu. masaLah ntar makan nggak makan kan urusan izin.Nya. emang kLo kita bawa duit udah pasti kita bakaL makan? beLum tentu kan. nah dibaLik juga..emang kLo nggak ada duit udah pasti nggak bisa makan? semua yg terjadi itu atas izin ALLoh..kLo ALLoh nggak ngizinin kita makan waLaupun ada duit tapi ada aja haLangannya..ya kan.

ini ada cerita di daLam cerita..makLum Lah kLo orang ngajar tu kan bisa cerita sampe kemana.mana..hhe cerita tentang seseorang yg namanya Heri. dia udah nazar kLo istrinya bisa meLahirkan dengan seLamat ia mau nyedekahin sisa biaya persaLinan ditambah seLuruh isi kontrakannya. giLa nggak tuh! anak baru Lahir udah nggak punya apa.apa..mau ditaruh dimana coba? si Heri ni ketemu sama Ustadz buat nyampein maksudnya. dia mau sedekah 78ribu sisa biaya persaLinan ditambah sekitar 2jutaan Lah inventaris kontrakannya. nah Ustadz ini kLo dia nggak tega..si Heri nggak bakaLan pindah kuantum. jadi ya udah beLiau terima sedekahnya. Ustadz iseng nanya..ntar kLo dipan kasur disedekahin anak Lu tidur dimana? si Heri jawab kLo masih bisa pake tikar..nah pas ngomong gitu dia inget kLo masih ada kipas angin yg beLum disedekahin. subhanaLLoh sampe segitunya Loh..kita gimana? dare to do that?
sebenarnya di.sini yg dibutuhin cuma yakin kok. you just have to beLieve..ini kata-kata gw yg gw suka :) .
ya udah percaya aja ALLoh yg ngatur semua..bersyukur aja kLo emang beLum dapet apa yg dimau.

nah gimana cerita si Heri tadi.. suatu hari setelah 3 minggu sedekah..si Heri ke tempat Ustadz tu (bukan mau nagih yaa -,-) dan kebetuLan di situ ada temen Ustadz juga. di depan temennya Ustadz cerita ni kLo Heri tu bisa sedekah seisi kontrakannya bahkan sampe kipas angin juga..Lu bisa nggak sedekah kayak begitu? nah akhirnya temennya Ustadz yg pengusaha itu maLu kan..secara dia yg Lebih berada dibanding Heru gitu tapi sedekahnya nggak seberapa..mirip kita ya >,< #miris
akhirnya nazar deh tu..kLo nanti transaksi saya sukses semua keuntungan buat sedekah ke Heri deh. dan you know what? keuntungannya itu sampai 28juta kLo nggak saLah. berapa kaLi Lipat dari yg disedekahin Heri? dan iniLah pindah kuantum..ALLohuakbar.

banyak sudah yg bisa dijadikan peLajaran..khususnya buat saya sendiri. kLo udah tau iLmunya kayak gini..udah nggak pantes Lah mikirin beruLang kaLi buat sedekah. udah nggak pantes Lah mikirin tentang dunia..ya maksdunya mikirin ntar kLo sedekah mau makan apa? ntar kLo nggak ada duit mau hidup gimana? udahLah serahin ke ALLoh..insya ALLoh deh.
dan kayaknya ini part terakhir cerita quantum changing..tapi masih banyak iLmu yg perLu kita peLajari..tetep semangat kuLiah nyantrinya setiap pagi bersama Ustadz Yusuf Mansur..yakin nggak bakaL nyeseL deh :) dan insya ALLoh atas izin ALLoh masih diberi kesempatan untuk menjadi manusia yg Lebih baik..aamiin

sesungguhnya kebenaran semata miLik ALLoh..dan kekhiLafan adaLah miLik saya seLaku manusia biasa. sekaLi Lagi mohon dimaafkan.
jazakamuLLoh khoiron katsir..

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar