Selasa, 03 April 2012

cerita pindah quantum (2) : Ustad Yusuf Mansur

bismiLLah..waLhamduLiLLah..
meLanjutkan cerita kemarin..dimana Ustadz Yusuf Mansur dihadapkan pada dua piLihan yaitu uang 2500 itu untuk makan atau untuk beLi baLok es. tapi tidak sampai di situ saja..ternyata piLihan untuk beLi es itu harus dipiLih mau tidak mau..ya karena emang mau gimana Lagi..es yg ada santannya kan bakaL basi kLo nggak disimpen pake es. akhirnya piLihannya adaLah beLiau tetep makan tapi harus puLang dengan jaLan kaki.
tiba waktu dzuhur..beLiau pun pergi ke mushoLa di deket mushoLa dimana beLiau juaLan. dua tremos es yg beLiau bawa ditaruh di samping pintu masjid sementara Ustadz Yusuf masuk dan muLai beribadah. tetapi aLhamduLiLLah.nya orang-orang mengira tremos yg beLiau taruh itu es gratis -,-. (sampai di sini cerita terputus)
seLanjutnya (mungkin) seLesai soLat..beLiau berjaLan akan membeLi baLok es..beLiau udah bertekad "biar deh jaLan kaki..anggap aja ini hukuman buat diri sendiri..duLu aja waktu punya harta maLes tahajud..pas punya usaha Lumayan tapi nggak dhuha..nggak apa-apa deh jaLan aja"
kepasrahan di saat seseorang mengakui kesaLahan dan memohon ampunan ALLoh akan mendatangkan miracLe yg tak disangka-sangka..
saat tiba di tempat juaL es baLok..nggak disangka abang es baLok biLang "bayarnya besok aja nggak apa-apa"..wah sujud syukur dong. ya waLaupun gw tau mungkin bagi kita berapa si buat beLi es..tapi jangan saLah apa yg kita miLiki sekarang ini bukan benar-benar miLik kita..ini semua cuma titipan. so pergunakan sebaik mungkin dengan tujuan semata-mata ibadah kepada ALLoh.
nah udah kan..uang masih utuh tu gara-gara es.nya boLeh ngutang. nggak jadi kan buat jaLan kaki. apa gw kata..kita cukup menyadari dosa..minta ampun..dan menyerahkan sepenuhnya pada ALLoh..ntar ALLoh yg atur apa yg terbaik..kebukti kan..
baLik Lagi ke cerita..cerita nyata ini ya..true Life story..the reaL experiences. uang yg 2500 dipake buat makan 1000 dan 1000.nya Lagi buat naik angkot. udah sampe di rumah harus buru-buru ngerendem es-es.nya kedaLam es baLok kan..keburu basi ntar. trus biasanya orang yg udah susah..nggak dapet duit..jatoh-jatonya pasti ngeLuh kan. bisa aja Ustadz ngurusin es.nya sambiL ngedumeL..gw aja nggak tau bakaL sanggup apa enggak.. tapi kembaLi Lagi ke sabar..tawakaL..
sambiL ngerendem es-es.nya..beLiau bershaLawat.. nah Loh maLah shalawat..kok begitu? bukannya mikir gimana buat juaLan besok..ya kan?
nah apa yg sebenarnya Ustadz Yusuf mau dengan bershaLawat..dan bagaimana Loncatan Quantum yg beLiau Lakukan? insya ALLoh besok akan diLanjutkan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar