Jumat, 14 Agustus 2015

Attending GJUI (Gelar Jepang Universitas Indonesia) 2015 [part 1]

Salsa : "Mi, tanggal 7 8 9 ada GJUI lho!"
Ummi : "Ha? Ge.Je?"
Salsa : "Yee bukan GJ yg artinya gak jelas itu, emang lu nggak jelas. Itu singkatan Gelar Jepang UI. Acara jejepangan gitu."
Ummi : "Wow"
...
Salsa : "Ada Ega lho!"
Ummi : "Whut? Atur jadwal Sa! Nggak mau tau, pokoknya cari tanggal berapa dia di sana, jam berapa, acaranya apa, dia ngapain, harus beli tiket nggak, kalo perlu booking semua kursi!"

Hahaha gilak.
Hening.

Ummi : "Sa buruan!"
Salsa : Nyopot sepatu, siap nyambit gue.

Jadi begitulah saudara sekalian, dialog rekaan yg gue perhalus sedemikian rupa, pasalnya kalo gue ceritain yg sebenernya takut disensor KPI, banyak adegan anarkis, hahaha candaa.
Tapi intinya seperti itu, nyari jadwal yg ada Ega-nya, just wanna come and support her, as our friend, also our sister.

Dan cerita dimulai di Sabtu pagi.

Sabtu 8 Agustus 2015
08.06
"Sa, kamu ke tempat aku jam berapa?"
"On my way"
Itu artinya at that time dia udah di jalan, dan gue baru bangun tidur,  beler gilak.
"Aaaaaaaaakkkkk gue masih beler!"
Buru-buru bangun, beres-beres, mandi, eh mandi nggak ya, gue sih kayak apapun keadaannya akan tetap kece bin awesome,  jadi nggak masalah.

08.31
Udah deh beres-beres selesai.
Trus gue laper, secara kalo weekend gini gue makannya jadi sekali sehari, mager gilak mah keluar nyari makan itu.
Jadilah whatsapp dayang gue yg lagi di jalan.
Pertama nanyain dulu dia udah sarapan belum, ya basa basi dikit biar nggak keliatan nggak tau malu banget gue
"Udah sarapan, Sa?"
"Alhamdulillah udah. Ummik udah belum? Sarapan dulu gih."
"Nah itu dia Sa, makanan terakhir yg singgah di perut gue itu mie instan yg kemarin siang. Jadi bersediakah dirimu membelikan ku sepotong roti dan secangkir kopi?"
Asli ya bahasa gue halus sekali. Padahal sebenernya terjemahan dari kalimat itu, Sa beliin gue sarapan, nggak pake lama gue laper, titik.
Dan Salsa yg lagi berkutat di jalanan ibukota, dengan sangat terpaksa melaksanakan titah tuan putri tercintanya ini. Hahaha! Gue bahagia banget nulis bagian itu.

09.28
"Udah di bawah."
Gue langsung buru-buru turun dari istana, hampir aja jatoh gegara keinjek gaunnya, eh enggak, itu lebay.
Intinya gue buru-buru pengen berangkat.
Sampe depan, gue bukain pintu Salsa, siap berangkat, eh tapi tau nggak dia bilang apa?
"Mik, kebelet."
Tepok jidat kan gue.
Gimana enggak, udah kece abis, eh segala pake nungguin orang kebelet.
Eh ngomong ngomong kece, setelan gue hari ini adalah kaos putih lengan panjang, dilapis kemeja panjang item semi tuxedo dengan motif garis putih abstrak vertikal, kemejanya nggak dikancingin, jadi outer gitu, rok item, kerudung putih, headphone item digantung di leher, kacamata oldies item, gelang kupu sama wristband jalin item, sepatu semi formal item, ah iya final touch my fallen ring.
Kece kan?

Asik lah buat dateng ke acara yg hipe dan have a lot of fun. Harusnya pake sneakers, cuma pertimbangannya ntar kan sholat dan harus lepas pasang sepatu, ribet. Jadi mending pake yg simpel, tinggal pasang, done.
Lagian males banget ketinggalan jamaah sholat cuma garagara lama nyopot tali sepatu. Ya nggak?

Inget aturan pertama, sholat itu paling utama.
Deal it or bye. Hahaha~
Balik lagi ke orang yg kebelet tadi, jadi sambil nunggu dia menyelesaikan tugas mulianya, gue makan roti sama minum kopi yg dia beliin dengan sukacita itu. Sukacita banget pokoknya, sampe rasanya pengen getok  orang yg minta beliin ini, hahaha.

09.52
Kita jalan ke Stasiun Pasar Senen.
Ya. Jalan.
Baru tau deh pasti kalo putri kalian ini bisa jalan kaki, i mean gue nggak semenye menye itu kok, setrong gilak malah. Jadi tolong biasa aja dan jangan khawatir gue kenapa kenapa gara gara jalan kaki, i'm fine guys, thanks love you all, ini ngomongnya sambil dadah dadah kiss bye.
Gila nggak si? Hahaha~

10.06
Sampai stasiun dengan alhamdulillah.
Siap ngantri tiket Komuter Line (KRL).
Well, gue kasih tau ya, fyi aja nih, kalo mau naik KRL itu harus beli tiket single trip di loket sambil nyebutin stasiun tujuan kita. Tiket itu cuma bisa di pakai sekali, berangkat, untuk pulangnya harus ditop up dulu. Nah karena tiket itu bentuknya kayak kartu ATM, which is nggak murah, jadinya ada uang jaminan yg harus penumpang bayar. Setelah selesai menggunakan jasa KRL, tiket itu bisa dikembalikan ke loket dan penumpang dapet uang jaminannya kembali.

Dulu, i mean beberapa bulan yg lalu, jaminannya itu masih lima ribu per tiket, kalo nggak salah ya, dan  tau nggak sih, sekarang jaminan tiketnya berapa?
Sebelas ribu!
Lumayan ya. Bukan lumayan lagi, gue aja sampe teriak edyan, saking kagetnya. Bukan apa apanya sih cuma kenaikan jaminan itu berarti sesuatu. Pengguna KRL masih banyak yg iseng, gimana enggak, kenaikan jaminan itu kan maksudnya bikin efek jera, biar kartunya dikembaliin setelah selesai naik kereta, soalnya kalo nggak dikembaliin berarti penumpang akan kehilangan uang sebelas ribunya itu.
Lumayan banget kan?

Ah iya, yg harus diinget, kita keluar stasiun harus sesuai dengan yg kita bilang ke petugas loket saat memtop up tiket, atau minimal stasiun sebelumnya. Soalnya kalo stasiunnya lebih, bisa terjadi yg namanya suplisi, dan uang jaminan kita nggak bisa diambil.
Lumayan banget kaaaan? (again)

Eh btw, gue cocok ya jadi brand ambassador KRL. Setelah sukses menghasut orang orang kantor pake gojek, now gue jadi duta KRL. Haha pede abis. Orang baru disuruh presentasi tugas aja udah gemeteran, spot jantung, nervous setengah mati. Percaya nggak?
Eh jangan percaya gue, nanti syirik. Hahaha..

10.17
Kita udah di kereta dan menikmati perjalanan dengan suka cita.
Suka cita?
Jangan langsung percaya pokoknya kalo gue ngomong suka cita, baca dulu sampe habis baru bisa disimpulkan apakah gue bener-bener suka cita dalam arti yg sebenarnya atau 180 derajat bertolak belakang.
Jadi gini, kereta yg kita naikin itu sebenernya udah menuju arah yg benar, ke arah Depok. Tapi ternyata kita ada di kereta urutan ke dua, jadi kita harus nunggu kereta pertama dapet penumpang dulu istilahya, trus nunggu dia jalan dulu baru giliran kereta kita, duh kereta kitaaa.
Pilihannya ada dua nih, nunggu dengan adem ayem atau pindah kereta sebelah.
Awalnya gue duduk adem ayem aja, secara kereta gue ini kok lengang sekali ya. Enak sekali buat roll depan roll belakang sepertinya, haha lu aja mik.
Tapi kemudian si Salsa curhat eh tanya sama mas-mas petugas yg jaga tiap pintu. Dia tanya, kereta ini sama yg itu bedanya apa. Dijawab kalau kereta yg itu bakal segera berangkat sedangkan yg dinaikin ini masih nanti.
Tanpa ba bi bu, abis tanya, si Salsa main loncat aja dari gerbong trus dengan sedikit berlari pindah ke kereta sebelah.
Dan gue.
Gue awalnya masih belum menyadari apa yg terjadi, tapi dengan seketika gue berdiri dan ikut lari menuju arah yg Salsa tuju. Spontanly!
Asli itu orang pergi nggak ngajak-ngajak, nggak mikirin nasib gue yg nyaris ditinggal di kereta, untung gue perhatian orangnya, haha nggak terima lu?

Setelah kita sampai ke kereta seberang, eh ternyata di kereta itu udah sangat penuh sekali, yep gue lebay. Mana mungkin mau tetep naik itu secara kita turunnya di stasiun hampir terakhir, dan kita udah kece abis, nggak lucu kalon harus bersimbah keringat, dan (lagi) berpegal-pegal ria, ogah banget. Akhirnya kita putar balik ke kereta awal, sampe ditanyain sama mas-mas yg jaga, kenapa balik lagi. Ya menurut situh? Penuh banget phlis, gue mau duduk dengan tenang menikmati perjalanan ini.

And here we go, perjalanan yg lumayan lama, gara-gara emang harus nunggu kereta depan, jaga jarak. Kurang lebih jam 12 kita sampai Stasiun UI, so it takes almost two hours to touch the destination down. Nggak terlalu kerasa sih, secara nggak penuh keretanya, bisa duduk dengan bahagia, ngobrol ke sana ke mari sama dayang gue itu. Yeah it's almost gonna be a perfect trip,until...

Kenapa perjalanan itu cuma hampir mendekati sempurna? what the thing is going on until almost ruin the entire schedule? Apa hal yg sepertinya hampir merusak rencana hari itu? Capek nih, gue nulisnya aja nyuri-nyuri waktu pas diklat eh tepatnya program melarikan diri dari kantor, hahaha~

Dan ini udah hari terakhir, ready getting back to my castle again.
So, lanjutan ceritanya nanti insyaAlloh dikerjain pas gue udah sampe kerajaan gue yaa. Hari Jumat nih, tadi sebelum berangkat udah ngaji Al Kahfi, sekarang gue mau potong kuku sambil merenungi apa aja yg terjadi sepekan ini. Dih bilang aja mau ngelamun, rebek amat merenungi, haha..

Well, see yaa.
Stay awesome!   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar