Minggu, 17 Mei 2015

Cara gue mengisi akhir pekan, how about you?

17 Mei 2015 18.50
Hari Sabtu dan Ahad, hari dimana gue akan sangat lama di dalam istana gue, kalau nggak gara-gara harus ke kamar mandi kayaknya nggak bakal keluar, fyuh gue emang keren.

Sepertinya gue menikmati ya? Berdiam diri untuk waktu yang lama..seems look like that..
Tapi sebenarnya untuk orang yang dulu suka banget jalan-jalan, yes dulu, berdiam diri seperti saat-saat ini, itu menyebalkan. Gue nggak suka merasa terkurung, stuck without doing anything, harus ada yang dikerjakan entah penting atau enggak. Then why dont you jalan-jalan kemana gitu? Well, bukan masalah nggak ada yang nemenin, serius bukan, gue sangat mandiri kok, no man no cry kalau kata temen gue, haha kocak deh. Kenapa harus man sik, temen kan nggak cuma cowo, oke ganti no friend no cry deh.
Ada pokoknya sesuatu yang bikin gue nggak lagi menjalani hobi gue keluyuran jalan-jalan sendiri, dan dengan begitu gue harus ikhlas nggak ikhlas adem ayem di kos.

Oh ya, tentang jalan-jalan, sorry to say ya, gue nggak terlalu suka jalan beramai-ramai gitu, selain berisik, gue kayaknya emang alergi sama keramaian, entah jiwa princess gue kali ya yang pengen semua serba private, khusus cuma gue. Haha jangan ditabok, maafin yah, susah si bawaan lahir, ups.

Dengan secangkir caramel macchiato khusus dibawain dari ujung Jakarta ke pusat Jakarta oleh saudari tak seayah tak seibu gue, akhirnya yang bisa gue lakuin di akhir pekan ya salah satunya nulis.

Oleh-oleh dari Ocha : Buku keren, Siroh Nabawiyah, Jenang Kudus, and Caramel Macchiato

Wait. I, now, feels like really missing Bintaro so much, dont know why.
So sorry, i am so sentimentil at this time #lap air mata.

Fuh lanjut yaa.
Nah, ketika mau nulis, harus ada ide utama yang mau ditulis kan? Itu dia masalahnya, gue kagak ade bahan buat nulis.
Dan biasanya kalau udah mentok nggak dapet inspirasi apapun, gue akan ngerusuhin semua orang terdekat gue, misalnya dengan ngirimin mereka sms atau via whatsapp, just texting "gue butuh inspirasi!"
Pada akhirnya no one reply me, kasian banget kan gue, eh gimana mau bales sms orang elo sms-nya hampir tengah malem, udah pada tepar orang-orang ituh! Haha~ Gomen ne. Maap yaa.

Gue sebenernya nggak bener-bener butuh balesan dari sms tentang gue yang butuh inspirasi itu, satu-satunya alasan gue ngelakuin itu karena gue butuh pengalihan perhatian sesaat. Why? Yep kenapa? Karena saat gue stuck, nggak fokus, mentok, nggak ada ide, itu tanda-tandanya gue lagi on my peak point, di titik jenuh yang butuh dirileks-kan. Nah dengan chatting, sms-an sama temen gitu, gue bisa sedikit merenggangkan otot di otak gue, rileks, dan siap untuk mulai berpikir lagi.
Jadi, buat eloh-eloh yang dapet sms atau wa dari gue, dan nggak bales, berarti eloh sudah kehilangan kesempatan emas untuk terlibat dari sebuah mahakarya penulis hebat, hahaha!

Selain nulis, biasanya gue baca novel atau apapun yang menurut gue menarik. Bisa tebak kan apa yang mau gue tulis selanjutnya? Masalahnya sekarang, apa yang menurut gue menarik? Itu agak susah didefinisikan. Gue suka yang nggak terlalu mikir tapi nggak terlalu picisan, yang seru tapi nggak berat, pokoknya yang bisa bikin gue bilang "keren nih ceritanya". Dan nggak banyak buku yang bisa dapet kata-kata itu dari gue, even Harpot-pun.
Dia harus berbeda, nggak mainstream, just like you. Uhuk, kayaknya putri kita mulai ngode lagi setelah sekian lama.

Hey, sebenernya gue belum masuk ke cerita yang awalnya mau gue ceritain, tapi udah panjang aja, udahan aah. Nulis mah nggak perlu panjang-panjang, yang penting nggak pendek, halah maunya apaa??
Special thanks buat Salsa yang kemarin Sabtu bela-belain nyamperin ke Jakpus padahal dia dari Tangsel, gue jadi bisa ikut kondangan. Thanks juga udah jadi photographer pribadi tuan putri, so the world can see how awesome i am #cheese.
Then for today, so much thanks to Ocha, yang juga bela-belain terbang dari entah mana Tangsel juga kayaknya, padahal malemnya baru sampe dari Kudus, cuma buat menghibur gue. Nggak tau si pastinya, tapi gue yakin kok. Sok yakin aja.
Kopi-nya udah gue seduh sambil nulis tulisan ini, perfecting my life!

Sesimpel itu deh. Yep. Hidup itu sesederhana itu.
Kita cuma perlu bersyukur dan menjalani dengan sebaik-baiknya..

Hoaaahmmm..
Besok udah Senin lagi, siap untuk berkarya lagi?
Siap untuk ketemu gue lagi? Eh.
Ketemu gue mah bisa kapan aja, dan dimana aja kan?
Lewat blog ini pastinya..

Terima kasih sudah sangat memaklumi gue dengan segala kegilaan gue.
My deep bow to you all #bow
Sudah, istirahat. Esok menunggu karya terbaik kita.
Jangan kecewakan.

Good night!
Tuan putri pamit..
Dont forget to stay awesome guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar