Selasa, 26 Mei 2015

Journey To The East, INOBU 9, we made it! [Part 3]

So, where are we?
Tekan ngendi kita ceritanya?
Ah iya sampai gue akhirnya mengambil keputusan terbaik dari dua pilihan yang sama-sama buruk. Memilih motoran ke Bekasi ketimbang naik KRL. Yeah mungkin buat yang udah biasa si ya elah begitu doaang, tapi buat gue dan temen gue, si Ocha, ini misi yang sangat penting dan kita bener-bener whatever will be will be deh, pasrah.

Karena gue buru-buru dan ngejar satu momen, maka pilihan naik motor itu adalah sebaik-baik pilihan. Kita bisa ngatur kecepatan sesuai keinginan, nggak bisa kan kalau kereta kayak gitu, kecuali kalau elu mau nekat nyabotase pak masinisnya, gue sih ogah.

Jadilah kita berangkat sekitar jam  sepuluh kurang sepuluh menitan. Kita fix ngikutin arahannya tante google maps, yang kata dia pokoknya lurus aja. Kita sih awalnya nggak nemuin kendalan yang berarti, masih di Jakarta inih, si Ocha lumayan lah, gue juga beberapa kali ke Pondok Kopi jadi lumayan familiar sama Jaktim. Iya, kan kita lagi perjalanan ke timur, journey to the east, jadi lewat Jakarta Timur deh.

Nah masalah muncul ketika kita udah sampai di ujung Jaktim, gimana ini jalannya, secara ada dua pilihan dan di maps cuma tau ambil jalan lurus dan kita ngeblank. Dari sinilah bermula acara nyasar kita sodara-sodara.

Karena ada dua pilihan mau naik flyover atau belok kiri. kita ambil jalan yang agak gede yaitu flyover, eh tapi ternyata itu bikin kita nyasar sampe Pulo Gebang. Lumayan itu bray! Yah hikmahnya bisa liat itu terminal sentral Pulo Gebang, gede ih, kayaknya bagus, liat sekilas doang si.

Selanjutnya kita nemuin masalah yang sama, ada dua pilihan dan lagi-lagi kita main insting. Karena tadi pertama udah naik flyover dan salah, maka yang kedua ini kita pilih yang belok kiri.
Udah jangan ditanya bener apa salahnya, udah pasti salah! Hahaha~ Iya emang, kita malah nyasar ke jalan apa ya daerah Cakung gitu, yang jalannya sempit, harusnya kita on the track di jalan gede. Tapi setelah gue dan google maps gue diskusi, gue bilang ke Ocha, udah terus aja, pokoknya ngikutin papan petunjuk arah ke Bekasi, yang penting masuk Bekasi dulu deh apapun jalannya. Udah deh macem-macem kita lewatin, mulai dari jalan yang asik buat off road, penyeberangan rel kereta ilegal, pasar tumpah, bahkan parahnya kita sampe masuk Kota Harapan Indah, asli pasti ngakak deh kalau yang tau tempat ini, Itu tuh semacem kawasan elit, kompleks perumahan mewah gitu, bagus deh sebenernya, cuma karena gue bener-bener panik ngejar waktu jadi udah lah abaikan. Gue suruh Ocha puter balik, kita harus ke jalan gede lagi, buruan. Eh dia bukannya buru-buru malah mampir dulu ke ATM, dengan santainya. Asli serius nggak liat tampang gue udah busuk abis.
Jadi gue itu mau liat perform si Ega MH, itu tuh yang beberapa tulisan kemarin sempet gue singgung. Dia itu uhm apa ya, unik, dan itu yang bikin gue penasaran. Nah jadi kalau mau gue perhatiin, maka jadilah berbeda, yang sesuatu gitu. Idih lagian siapa juga yang mau gue perhatiin ya? Hahaha!

Liat garis merah, itu acara nyasar gue, parah bet!

Cari-cari aja sendiri ya info lebih lanjut dari si Ega ini.
Gue mau nyari jalan yang bener dulu buat ke tempat tujuan gue. Tepatnya dimana? Oke gue kasih tau sekarang, secara ini tulisan udah jadi ber-episode episode, udah mau ngalahin Tersanjung aja, haha jaman tua banget gueh.
Gue kan bilang tuh di part 1, kalau gue uring-uringan, need some refreshments, butuh penyegaran, dan pas banget nemu jadwal acara jejepangan di Bekasi namanya INOBU 9, yang di situ si Ega mau tampil. Gambling banget awalnya soalnya tempatnya di SMA 1 Bekasi, which is belum pernah tau bentuknya gimana. Cuma modal beberapa patokan dan yeah main berangkat aja. Yang penting jalan-jalan, ehtapi liat perform Ega juga penting, dan itu momen yang gue tunggu.

Kepanikan mulai melanda gue ketika jam sudah menunjukkan pukul 11 dan kita belum keluar dari Kota Harapan Indah itu, padahal Ega perfom jam 11.30. Jder!
Ini setengah jam bisa keburu nggak ya, bener-bener nggak mau mikirin kemungkinan terburuk, tapi di satu sisi harus sabar dengan si pemegang kemudi kita, aaaaakkkk panik gilak!
Gue liat google maps lagi, nyari jalan termudah, dan gue saat itu tumben-tumbenan bisa baca peta, biasanya bahkan kanan kiri aja kebalik-balik, the power of kepepet beneran deh.
Akhirnya kita ketemu jalan yang bener dan yeah we made it! Yep, kita sampai tujuan!
Gue asli nggak berani liat jam, pokoknya masuk aja dulu, kali itu gue berharap jam karetnya Indonesia berlaku di acara itu, tapi ternyata pupus harapan gue. Ega dan tim-nya, Popstripe, udah rapi di panggung, dan itu jam 11.45.
Udah lah, gue ngambil gambar dia apa adanya, masih untung juga masih sempet liat. Kalau dipikir-pikir, itu waktunya at the time bener deh, tepat gitu,  padahal kita udah nyasar kemana-mana, kejebak macet sama nungguin kereta lewat, tapi sampai juga dan nggak telat lah kalau gue bilang. Alhamdulillah..

Gue langsung teriak tuh, we make it, cha! Wow!
It such an impossible thing that finally we did it! Keren banget deh driver sama navigator-nya! Haha muji diri sendiri deh.

Pintu masuk INOBU 9

 Ya udah, mulai-lah gue mengisi tab gue dengan jepretan dan rekaman video. Nggak peduli itu tengah hari bolong yang puanas banget, kita muter-muter dari stan ke stan, selain foto-foto, belanja juga. Hey, gue mah foya-foyanya bukan apa-apa kok, cuma makanan, asik deh. Gimana yaa, buat makhluk yang kelebihan kromosom Y kayak gue ini, rasanya shopping yang uhm yang begitu itu ribet abis, gue mah milih ngabisin duit gue buat wisata kuliner-an, kenyang enak bisa jalan-jalan. Langka kan cewek macam ini? Sebenernya gue mau ngode, tapi nggak jadi, hahaha~

Tiket 10ribu sama distempel tangan gue

Dan hasilnya, gue dapet 200 lebih foto dan 15 rekaman video. Isinya macem-macem, mulai dari  foto stan-stan makanan Jepang, pernak pernik anime, aksesoris, permainan Jepang, apalagi ya, ya kayak biasanya ada di event jejepangan gitu. Ada juga foto-foto cosplayer gitu, band yang lagi manggung, trus kebanyakan foto suasana di event itu.
Beberapa bakal gue publish, tapi nggak sekarang, masih belum ditouch up, just wait and see!

Untuk sekarang gue kasih jepretan dari sebelum masuk area panggung. Bagus deh ada bendera-bendera warna warni gitu.




Ada foto booth-nya, ala ala model moe gitu, hahaha

Ya begitulah kira-kira perjalanan panjang gue ke timur, melelahkan tapi menyenangkan, pastinya, apalagi gue bisa hunting banyak foto, terbayar lah pokoknya.

Hey, kita belum sampai di akhir cerita ya, udah hampir si, tapi masih ada satu part lagi buat pamer jepretan gue sama final statement gue tentang event INOBU ini.
Jadi, tetap semangat yaa, buat gue maksudnya, kan gue yang capek nulis, haha~

Eh btw, gue udah nggak mood lagi, udah sejak dari kalimat ke sekian si, yes kita cuma butuh berbagi kok..

Kita lanjut besok ya insyaAlloh,  gue mau ngerjain hal penting lainnya, istirahat maksudnya, penting lhoh itu, biar besok bisa stay awesome, yes me!

Oyasumi, selamat beristirahat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar