Jumat, 22 Mei 2015

Dance, senam, dan gue. Break it down!

Ku sadari ku terlalu terburu buru~~
Akupun pahami mungkin kau menjaga dirimu~~
#be mine-Aditya
#covered by Ega MH

Duh, maap masih kebawa-bawa lagunya..
Asli ini nggak lagi ngode.
Suka aja sama gaya yang ngecover.
Lain kali kita bahas yaa..

Well..
Pagi!
Assalamualaikum!
Apa kabar?
Hari Jumat nih..
Syudah olahraga?


Wut? Kenapa dengan Jumat dan olahraga?
Entah juga, siapa dan sejak kapan penetapan hari Jumat itu sebagai hari olahraga bersama. Mungkin karena hari paling akhir sebelum akhir pekan kali ya, jadilah tekanan bekerja itu mulai turun atau tepatnya diturunkan, dan diganti dengan relaksasi berupa olahraga dengan beragam bentuknya.


Gue nggak hanya di kantor sih ketemu olahraga, dulu pas masih sekolah juga, tapi bedanya kalau di sekolah udah ditentuin harinya, dan sayangnya jarang kebagian jadwal olahraga hari Jumat. Kalau bokap mah gegara pegawai jadi ya Jumat juga olahraganya, mungkin sejak itu, sejak kecil gue lihat bokap berangkat kerja di hari Jumat pake baju olahraga maka jadilah gue mengidentikkan Jumat dengan olahraga.


Sampai akhirnya gue ngerasain sendiri pas gue kerja, uhuk ternyata gue udah tua, gue kasian banget, cuh.
Hari Senin sampai Kamis yang kurang lebih sembilan jam duduk stand by di depan komputer, mikirin ini itu, berjuang sekuat tenaga untuk mencapai hari Jumat. Which is itu hari layaknya hari pembebasan jiwa dari ke-spanneng-an. Entah itu bahasa mana. Ganti ketegangan deh.


Dan tibalah hari ini, meskipun gue agak telat bangunnya gegara semalem ngefinal-in cover dance Beautiful Night-nya BEAST, what, apa, cover dance?
Jadi eloh bisa ngedance? Yakin?
Eloh kan kece princess-able pake rok kemana-mana imut, nggak salah tuh?
Hahaha~ Gue numpang ngakak bentar yaa..
Well, ini bakal jadi rahasia gue lainnya yang gue ikhlas deh demi kalian gue bagi, gratis!
Gue itu sebenarnya suka banget nari, yeah tradisional maupun modern yang akhirnya kita sebut dance. Dari dulu SD, SMP, even mungkin SMA gue asik banget kalau lagi ada kegiatan dance, mau itu beneran pas pelajaran, ekskul, ataupun tugas.


Alasan yang mendasar kenapa gue suka, karena dengan dance gue bisa nggak peduli dengan apapun di sekitar gue, i mean, gue bebas jadi diri gue seutuhnya.
Gue tipe orang yang nggak suka dikekang, gue udah sering bilang itu, dan ketika gue mulai ngedance, gue terbang, di dalam pikiran gue sendiri.
Gue itu suka mikirin apapun, bahkan ketika orang cuma liat gue tanpa mengatakan apapun, gue bisa banget sebel gara-gara gue udah mikir dulu apa yang dia pikirin tentang gue. Gue nggak suka dipikirin.
Udah lah yaa, kita abaikan, dan lanjut cerita.


Jadi meskipun gue agak telat bangunnya gegara semalem ngefinal-in cover dance Beautiful Night-nya BEAST, dan itu capek dan akhirnya selesai juga. Eh gue latihan satu cover dance itu cuma 4-5 kali take dan masing-masing nggak sampe 10 menitan, keren kan? Haduh malah ngomongin dance lagi, tapi nggak apa-apa sih ya, kan mumpung lagi seneng nih gue.
Nah pagi-pagi harus nyiapin segala macem mulai dari sepatu olahraga yang belum di pasang talinya, setelan baju kerja yang belum disiapin, sampe mau pake kaos yang mana buat senam aja belum tau.


Eh, senam?
Yep.
Salah satu olahraga yang dilakuin di lingkungan kantor gue yaitu senam, selain yang lain ada voli, futsal, badminton, jogging, and many more.
Berhubung olahraga yang lain butuh perangkat yang gue nggak punya dan kalaupun punya gue males bawa, jadi gue memilih ikut senam aja. Kenapa nggak jogging? Karena gue seorang putri dan takut nanti pada ngejar-ngejar gue, kan gue repot. Plak!
Yang bener, karena gue males. Hahaha~~
Dan gue suka senam which is so close to dance..






Kaos putih, rok celana training, kerudung langsung pakai, jaket, gelang tali, sama sneaker. Yes gue keren abis.
Kenapa rok celana? Karena gue muslimah, dan gue nggak mau dilaknat dengan pake busana yang bukan buat gue.
Then bawa tas ransel, headset kiri kanan, dan gue siap beraksi!


Senamnya mulai jam 7 sampe jam 8, isinya biasanya campur-campur, mulai dari senam jantung dilanjut aerobik, bisa rada dangdut, ada salsa, zumba, semi remix, de el el.
Apapun itu selagi gerakannya masih masuk di hati gue, gue akan ikutin dengan sebaik-baiknya. Jadi gerakan yang kayak gimana yang masuk di hati gue? Intinya selama itu nggak goyang -sorry- bokong, dan nggak sesuatu yang you know lah, gue fine-fine aja.




Fuh udah abis waktu nulis gue, cuma sejam, dan tanpa draft apapun. Tanpa kopi pulak!
Ah yang penting Al Kahfi gue udah beres dari semalem, tuh kan kurang keren apa deh gue?
Nggak ada nih yang mau ngelamar gue? Wakakak!
Yang belum ngaji, sok lah dibaca, nggak ada ruginya.
Kan kata gue, kita ini lagi nyiapin bekal buat perjalanan panjang. Haha kata gueeh~~


Sehat jasmani dan rohani..
Have a balance life itu perlu banget..


Syudah yaa..
Putri mau kerja dulu, nguli, eh bukan.


Btw yang mau battle dance, boleh banget lhoh.
Boleh aja, sonoh dance sendiri, hahaha~~


Selamat berbahagia!
Putri, undur diri, cauw!
^_^/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar