Minggu, 24 Mei 2015

Journey To The East, 23 KM, INOBU 9 [Part 1]

24 Mei 2015 20.27

Gue nggak tau harus mulai darimana, asli harus nenangin diri dulu baru bisa nyusun kata-kata, tapi it takes longer dan gue keburu ngantuk.

Jadi gini ceritanya, entah kenapa gue akhir hari kerja kemarin rasanya uring-uringan gitu, banyak faktor sebenernya, cuma ya udah lah nggak enak diceritain. Hingga tibalah akhir pekan, hari Sabtu, yang gue habiskan dengan hibernasi, tidur berkepanjangan, rasanya terlupakan sesaat hal-hal yang sempet bikin gue down. Abis itu hari Ahad-nya nih yang bingung, jadi mau pergi keluar nggak.

Beberapa hari sebelumnya gue udah bikin janji sama si Ocha, temen gue yang baik hati merangkap supir pribadi gue itu. Digampar nih gue lama-lama.
Awalnya gue kira dia bakal nolak pas gue ajakin pergi, secara itu tempatnya jauh, udah gitu kita sama sekali nggak ada yang ngerti arahnya. Hopeless lah gue, putus asa. Nggak apa-apa deh kalaupun nggak jadi, it is such an another impossible thing that may happen in my life.

Sabtu seharian itu gue matiin whatsapp, sebodo amat pada nyariin gue, eh nyatanya nggak ada yang nyariin sik, wakakak ketawa lu. Dan ya nggak ada pembicaraan apapun besok bakal gimana jalannya. Gue juga males mau nanya, secara gue juga nggak ngerti jalan, nggak enak ke dia-nya juga nodong-nodong. Tapi akhirnya malemnya dia nanya tuh, intinya nanyain besok jadi nggak keluar, tapi dengan nada sebel gitu, pokoknya entah gimana tu tulisan bisa berasa ke gue. Gue sih jawab aja dengan polosnya, kamu itu berisik banget kayak emak-emak, trus gue bilang aja kalau jadi enggak-nya besok itu tergantung pada dirimu. Aih kece ya gue, hahaha~

Selesai deh, gue anggep besok jadi. Well tinggal tidur nyenyak dan bersiap untuk perjalanan sejauh dua puluh tiga kilometer ke ujung timur Jakarta. Yosh!

Ahad pagi, sengaja banget jam 8-an udah rapi-rapi, beres deh tinggal cus ibaratnya, tapi enggak juga ding, baru selesai bersih-bersih doang. Nah masalah selanjutnya timbul ketika gue nge-whatsapp si Ocha, nyuruh dia buruan berangkat. Dan tau apa jawaban dia? Dia baru bangun tidur. Glek!
Pengen rasanya gue &*%^#)(@!4! tuh anak. Udah deh nggak kebayang kalaupun dia buru-buru ngebut, perjalanan dari rumahnya yang di ujung Tangsel ke kastil gue di Jakpus ini minimal banget itu sejam-an. Ya kalau itu dia beneran langsung gerak cepet, nah ternyata sebelum dia berangkat ada beberapa prosesi adat yang harus dia lakukan, udah kayak nikahan aja woy prosesi adat. Maksudnya, yah you know lah kalau anak rumahan itu harus siap semuanya, harus bisa jawab semua pertanyaan to make sure that you really know what the thing that you gonna do. Mau pergi kemana? Sama siapa? Sampe jam berapa? Sarapan dulu sebelum berangkat. SIM STNK udah dibawa belum? Hati? Hati ketinggalan nggak? Eh itu enggak ya? Itu mah gue doang yang iseng, biasa, ngode.



perbuatan gue gara-gara nungguin orang lama banget nggak sampe-sampe, dame!


Sembari menunggu supir gue yang baik hati banget ituh, ngomel-ngomel lah gue ke temen gue yang namanya Salsa, well udah pernah gue kenalin juga kan ya? Kalau lupa ya udah anggep aja udah, kelar deh urusan.
Gue udah ngitung-ngitung dengan rumus paling rumit yang nggak akan elo temuin di buku aljabar, aritmatika manapun, namanya rumus ngira-ngira. Otak atik itung-itung, ah nggak keburu nih. Maksimal kalau si Ocha sampe sini jam setengah sepuluh pun itu mepet banget, karena estimasi gue perjalanan bisa sampe dua jam-an. Dan itu itung-itungan yang ngawur gilak.

Gue bilang deh ke Salsa, ini temenmu kemana sih kok nggak nyampe-nyampe, nggak keburu nih bisa-bisa. Phlis baca dengan nada ngomel-ngomel, terserah deh ketukannya berapa per berapa, duh lagu kalik.

Si Salsa yang merupakan makhluk tanpa ekspresi itupun cuma berkata, coba ditanya deh.
Tambah panik kan gue, kalau misal gue tanya si Ocha udah sampe mana dan dia bisa bales, berarti ada kemungkinan dia belum jalan atau dia melipir dulu buat bales sms dan itu bikin tambah lama lagi gue harus nunggu.
Alhasil gue bilang ke Salsa dengan kerennya, udah lah let the destiny walk itself.
Tsah~
Kenapa nggak ada yang mau ngontrak gue sih, kan gue nggak kalah super dari pak MT ituh.


Well, sebenernya gue mau kemana, ke acara apa? Sudah terjawab dari judul tulisan ini. Cuma apakah gue sampai dengan bahagia atau gagal total, itu dia pertanyaannya. Next, bagaimana kronologi lika liku perjalanan gue ke timur ini? Lalu apasih yang bikin gue bilang bakal nggak keburu? Penasaran kaan?
Enggak sih, biasa aja. Plak!
Kita lanjutkan ke part 2 yaa, insyaAlloh.

Now..
Markishat, mari kita istirahat, agak maksa si, udah deh yaa..
Semangat untuk Senin besok!
Wake up wake up wake up!
#AAA, Wake Up Ost. One Piece

Putri, pamit!
Jaa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar